Transportation & Logistic

Promo Ketupat, Cara Indonesia Flight Gaet Pemudik

Menghadapi moment festive seperi Hari Raya Lebaran, berbagai brand secara geriliya melakukan aktivitas seasonal marketing. Tak hanya pasar ritel yang kebanjiran berkah, penyedia jasa online travel agent (OTA) juga demikian.

Pasalnya, berdasarkan data Kementerian Perhubungan, satu dari empat orang menggunakan transportasi pesawat udara untuk mudik lebaran. Pada musim mudik tahun lalu, tercatat 4,6 juta pemudik menggunakan pesawat terbang, meningkat 7,6% dari tahun sebelumnya.

Semakin banyaknya pemudik menggunakan transportasi udara, membuat masyarakat kian sulit memperoleh tiket pesawat terbang menjelang hari raya tiba. Hal ini membuat harga tiket melonjak hingga 2,7 kali lipat ketimbang hari normal pada H-7 Lebaran.

Lantas, kemana pemudik bisa memperoleh tiket pesawat dengan harga miring?

Indonesia Flight, sebuah aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel berbasis di Indonesia kembali mengadakan program menarik menyambut Hari Raya Idul Fitri. Program bertajuk Promo Ketupat ini menawarkan potongan harga tiket pesawat dan hotel tanpa minimum transaksi selama periode 22 hingga 26 Mei 2017.

Marcella Einsteins, CEO Indonesia Flight menjelaskan program Promo Ketupat digelar untuk menyambut kehadiran Hari Raya Idul Fitrii di mana mudik menjadi tradisi sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia saat Lebaran.

“Harapan kami dengan program Promo Ketupat, kami dapat memberikan pengalaman mudik yang lebih menyenangkan bagi masyarakat Indonesia dan semakin menambah kehangatan di momen istimewa Idul Fitri,” ungkap Marcella.

Promo Ketupat ini hanya berlaku untuk transaksi pemesanan melalui aplikasi resmi Indonesia Flight yang bisa diunduh di platform Android maupun iOS. Untuk promo pesawat Lion Group, penumpang akan memperoleh potongan harga tiket pesawat sebesar Rp 100.000/nama/seat. Tanpa minimum transaksi, tanpa kode promo, namun berlaku sampai periode penerbangan hingga 5 Juli 2017.

Untuk promo hotel, penumpang memperoleh potongan harga senilai Rp 100.000/kamar/malam untuk hotel di kota Jogjakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, dan Bogor.

Marcella bilang, untuk mendapatkan promo ini pelanggan harus memasukkan kode promo LEBARAN100. Periode menginap ini berlaku hingga 5 Juli 2017, tanpa minimum transaksi.

Lebih lanjut, Marcella menerangkan, setiap penumpang yang melakukan transaksi di situsnya akan memperoleh potongan harga 100.000 berlaku kelipatan.

Rinciannya, pembelian tiket pesawat pergi akan dipotong Rp 100.000, begitu juga dengan tiket pesawat pulang akan dipotong Rp 100.000.

“Misalnya pembelian tiket PP untuk lima orang, maka akan langsung mendapatkan potongan Rp 1.000.000,” tuturnya lagi.

Begitu juga dengan hotel di mana tamu akan memperoleh potongan harga per malam per kamar. Jika menginap dua malam, maka akan mendapatkan potongan Rp 200.000.

Jika mengambil dua kamar dua malam, maka potongan 400.000. “Begitu seterusnya. Semakin banyak jumlah transaksi semakin besar potongannya,” ucapnya.

 

MARKETEERS X








To Top