Consumer Goods

Berikut Kategori Produk Paling Laku di Blibli

Bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri usai sudah. Selama periode tersebut Blibli melihat adanya perubahan perilaku konsumen. Masyarakat meningkatkan pembelanjaan kebutuhan sehari-hari serta produk-produk yang membantu menjaga kesehatan dan perawatan tubuh.

“Pada tahun ini, bulan suci Ramadan dan Lebaran yang berlangsung di tengah COVID-19 telah membuat para pelanggan semakin fokus pada menjaga kesehatan dan perawatan tubuh,” kata Yolanda Nainggolan, Vice President (VP) of Public Relations Blibli.

Beberapa kategori pun menopang kinerja dari platform e-commerce tersebut, seperti BlibliMart, Olahraga & Aktifitas Luar Ruang, Kesehatan & Kecantikan, serta Home & Living.

Di BlibliMart, kategori groceries di Blibli, pelanggan banyak berbelanja kebutuhan sembako selama masa pandemi. Pelanggan juga kini mempercayakan pembelanjaan makanan segar secara online, yang terlihat lonjakan penjualan produk-produk makanan segar sebesar 7 kali lipat sepanjang Ramadan 2020 jika dibandingkan Ramadan 2019.

Kenaikan penjualan berbagai produk di kategori produk Home & Living dipengaruhi oleh tren mengolah masakan di rumah selama Ramadan dan menjalan Lebaran. Produk peralatan dapur dan memasak yang mengalami kenaikan pemesanan hingga 4 kali lipat selama periode Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan 2019.

Sedangkan kategori Olahraga & Aktivitas Luar Ruangan mengalami peningkatan hingga 4 kali lipat di Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. Ini mencerminkan bahwa pelanggan mulai terbiasa melakukan olahraga dari rumah dengan tutupnya berbagai fasilitas olahraga bagi publik.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top