Digital

Bermitra dengan Bobble AI, Indosat Ooredoo Hadirkan Keyboard Unik

Sumber: Indosat Ooredoo

Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi Indosat Ooredoo mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Bobble AI, platform media percakapan bertenaga Artificial Intelligence (AI). Dari hasil kerja sama ini, pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati kemampuan mengetik dalam bahasa dan dialek lokal yang unik dan mengakses konten lokal melalui smartphone.

Di sini, pelanggan Indosat Ooredoo dapat membuat percakapan menjadi jauh lebih ekspresif, dengan penggunaan fitur Bobble yang ada di aplikasi Android myIM3, seperti BigMojis yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan suara maupun animasi interaktif. Lalu ada fitur baris emoji bertenaga AI yang dapat memberi rekomendasi emoji secara real-time, berdasarkan konteks & teks masukan lebih dari 100 bahasa.

Tema lokal (statis dan langsung) yang dikurasi untuk pasar Indonesia, stiker & GIF, YouMoji yang didukung Augmented Reality (AR), PopText, Lelucon, Kutipan, dalam konteks & bahasa regional. Dan, pengalaman mengetik dan menikmati konten lokal dengan lebih dari 60 bahasa lokal, termasuk Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Madura, Minangkabau, Banjar, Bali, Bugis, dan lebih dari 130 bahasa internasional utama.

Selain pengalaman mengetik yang unik, para penyedia layanan digital (e-commerce, OTT, OTA, Fintech), pengiklan, serta pemilik brand, juga dapat memanfaatkan platform Bobble AI untuk meningkatkan jangkauan dan engagement konsumen yang lebih mendalam.

Dari sisi bisnis, kemitraan ini menawarkan peluang yang besar bagi mitra ekosistem Bobble AI di Indonesia untuk mempromosikan layanan digitalnya melalui tiga segmen bisnis, yaitu Conversation Media Marketing untuk merek konsumen, Programmatic Advertising, serta integrasi dan distribusi layanan digital. Hal ini tentunya akan menciptakan nilai tambah yang sangat besar bagi pelanggan dan pebisnis.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top