Media

Bermitra Dengan NBA, Microsoft Berikan Experience Baru Untuk Penonton

Meski kompetisi bola basket NBA tengah berhenti, NBA mengumumkan kerjasama dengan Microsoft Corp. Dengan kemitraan ini Microsoft menjadi Official Artificial Intelligence Partner dan Official Cloud Partner bagi kompetisi bola basket di bawah naungan NBA. Seperti NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball.

Microsoft dan NBA Digital akan menghadirkan platform baru yang direct-to-consumer melalui Microsoft Azure. Nantinya platform tersebut akan menyajikan pengalaman baru siaran pertandingan dan konten lain yang bisa dipersonalisasi, serta mengintegrasikan berbagai produk dan layanan NBA dari seluruh lini usahanya.

Selain menyajikan siaran pertandingan secara langsung dan sesuai dengan permintaan melalui Microsoft Azure, beragam sumber data NBA dan arsip video historis akan dimunculkan untuk penggemar melalui model machine learning mutakhir, cognitive search, dan advanced data analytics solutions. Hal ini akan menciptakan pengalaman lebih personal, yang menyesuaikan konten dengan pilihan penggemar.

“Bersama-sama, kami akan membawa pengalaman baru yang dipersonalisasikan dan membuat penggemar lebih dekat dengan pertandingan dan pemain yang mereka cintai dengan Microsoft Azure,” terang Satya Nadella, CEO Microsoft.

Sementara itu menurut Adam Silver selaku Komisaris NBA, kemitraan dengan Microsoft akan membantu mendefinisikan kembali cara penggemar kami merasakan basket NBA.

“Tujuan kami bekerja sama dengan Microsoft adalah menciptakan konten yang disesuaikan serta memungkinkan penggemar dapat merasakan semua aspek pertandingan serta terlibat langsung dengan tim dan pemain kami,” tutup Adam.

MARKETEERS X








To Top