Finance

Bersama BenihBaik.com, Amartha Salurkan Bantuan Paket Usaha ke Desa

SUMBER: AMARTHA

Amartha bersama BenihBaik.com menggalang donasi untuk usaha ultra mikro desa sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi desa yang terdampak pandemi COVID-19.

Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha mengatakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah Indonesia menyebabkan banyak usaha mikro di desa mengalami kesulitan ekonomi.

“Karena itu, dalam menghadapi new normal, Amartha berkomitmen mendampingi Mitra serta masyarakat desa dengan memberikan paket alat usaha dan pelatihan usaha online, agar perempuan pengusaha ultra mikro di desa dapat membuka atau mengembangkan usaha baru,” ujar Andi Taufan.

Amartha menargetkan penggalanan dana Bantuan Paket Usaha Demi Keberlangsungan Pengusaha Ultra Mikro di Desa ini dapat mencapai Rp 100 juta. Donasi akan disalurkan dalam bentuk paket alat usaha kepada 600 perempuan pengusaha UKM di sektor usaha warung makan, pengusaha makanan, dan warung kelontong di desa wilayah Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Amartha untuk membuay perempuan di pedesaan semakin berdaya. Seperti yang kita ketahui potensi desa sangat besar, hanya saja kurang tergarap dengan baik. Jika potensi tergarap dengan baik, maka dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” pungkas Andy F. Noya, Founder BenihBaik.com.

Paket Usaha yang akan disalurkan berisikan antara lain alat masak (wajan dan spatula) serta sembako berupa minyak dan beras. Amartha pun mempersiapkan video pelatihan online pembuatan berbagai makanan ringan berbahan dasar umbi-umbian.

MARKETEERS X








To Top