Finance

Bersama Google Cloud, Amar Bank Hadirkan Produk Digital Banking

Amar Bank mengumumkan kerjasamanya dengan Google Cloud memperkenalkan produk Senyumku sebagai digital-only bank pertama di Indonesia yang diluncurkan di Cloud.

Sejak peluncuran regional Google Cloud di Jakarta, Amar Bank telah menggunakan teknologi Google Cloud untuk berbagai penggunaan bisnis seperti peluncuran berbagai produk dan fitur, Arsitektur Big Data, AI dan Analytics, dan lainnya.  

Kolaborasi Amar Bank dan Google Cloud didukung oleh FIS Cloud dan Infofabrica, untuk memungkinkan Bank memanfaatkan kecerdasan data analytics dan machine learning sehingga memberikan pengalaman nasabah yang dipersonalisasi dengan lebih cepat. Sebagai contoh, Senyumku memiliki kecerdasaan buatan untuk mengetahui kesehatan keuangan dan menawarkan cara mudah untuk mengelola keuangan nasabah. Aplikasi ini memberitahu nasabah akan pola pemasukan dan pengeluaran keuangan, dan mendorong mereka untuk membangun kebiasaan menabung.

“Standar keamanan kelas dunia membantu kami memberikan jaminan kepada nasabah bahwa Amar Bank menyediakan produk & solusi digital yang sepenuhnya aman dengan dukungan dari teknologi Google Cloud. Secara singkat, Google Cloud menawarkan tiga manfaat besar yaitu Skalabilitas, Keamanan, dan Kecerdasan artifisial bawaan,” ujar Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank.

Keberhasilan Google Cloud memungkinkan Amar Bank mempersingkat proses dan mengurangi biaya, membawa skalabilitas serta kecepatan dalam memecahkan solusi pada portofolio teknologi finansialnya.

“Yang membedakan Senyumku dengan bank digital lainnya adalah dukungan dari AI dalam pengelolaan informasi sehingga dapat mendorong nasabah untuk meningkatkan tabungannya. Hal ini memungkinkan Senyumku untuk responsif terhadap perilaku dinamis nasabah,” tambah Vishal.

Teknologi Cloud membuat Senyumku dapat menghadirkan pengalaman menabung yang mudah dan aman serta memberikan fasilitas bagi nasabah dalam mengendalikan dan memantau keuangannya melalui smartphone. Aplikasi ini didesain secara khusus untuk mendorong masyarakat agar memiliki kebiasaan untuk menabung dengan perencanaan keuangan yang lebih baik. Dengan memberikan suku bunga menarik, Senyumku juga dirancang untuk memberikan informasi yang dipersonalisasi serta dapat bertindak sebagai pengingat dan penasihat keuangan pribadi bagi setiap nasabahnya. 

MARKETEERS X








To Top