Bersama WIR Group, NETV Hadirkan Hiburan Multiplatform NET Verse

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
31 Mei 2022
marketeers article
Menggandeng WIR Group, NETV Meluncurkan Platform OTT NET Verse (Sumber: WIR Group)
PT Net Media Digital yang merupakan anak usaha dari PT Net Visi Media Tbk (NETV) menjalin kerja sama dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group). Kerja sama keduanya menghadirkan hiburan berkonsep multi-platform bertajuk NET Verse. Kolaborasi ini memanfaatkan platform metaverse dan teknologi berbasis teknologi milik WIR Group yang dipatenkan.
“Melalui kolaborasi dengan NETV, WIR Group dapat memperkuat ekosistem metaverse sebagai penyedia konten berteknologi tinggi. Inovasi ini juga menjadi mula perwujudan hiburan dan media masa depan sehingga bisa memenuhi kebutuhan konsumen di era modern,” ujar Michael Budi, Chief Executive Officer WIR Group dalam siaran tertulis WIR Group.
Kehadiran platform over the top (OTT) NET Verse menjadi langkah NETV dalam membidik potensi pertumbuhan pengguna konten kreatif serta inovasi platform digital. Sebelumnya, NETV telah mengembangkan konten kreatifnya lewat kanal YouTube dan media sosial lain. NETV ingin menghadirkan konten kreatifnya dalam bentuk teknologi media baru melalui NET Verse.
Pengembangan NET Verse menerapkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) milik WIR Group. Melalui inovasi OTT NET Verse, NETV akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi lebih jauh dengan berbagai konten kreatif dan Intellectual Property (IP) yang biasanya dihadirkan di layar kaca.
Dalam kesempatan yang sama, Deddy Hariyanto, CEO Net Visi Media menuturkan bahwa sebagai stasiun televisi NETV memiliki visi yang kuat dan terus berupaya meningkatkan tayangan demi kepuasan penonton. Dengan penerapan teknologi dan platform metaverse, kehadiran platform OTT NET Verse ingin mempermudah penonton dalam mengakses konten yang mereka sajikan.
“Sesuai tagline kami ‘The Television It’s in Your Hands Now’, kolaborasi dengan WIR Group diharapkan akan membantu pengembangan strategi NETV untuk menghadirkan hiburan digital dalam genggaman. NETV ingin menyajikan konten hiburan secara lebih interaktif bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ujar Deddy.
NETV akan terus melakukan mengembangkan inovasi digital ke dalam aspek yang lebih luas untuk menghadirkan suguhan hiburan yang inovatif bagi penonton. Peluncuran platform OTT NET Verse ini diharapkkan dapat memperkaya pengalaman penonton dalam menikmati konten-konten entertainment yang dihadirkan. 
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related