Retail & Property

Bersiap Wisata Ala New Normal, OYO Luncurkan Asuransi untuk Tamu Hotel

Sumber: OYO

Hotel menjadi salah satu industri yang berusaha keras untuk beradaptasi di masa transisi. Berbagai inovasi diluncurkan agar bisa menarik hati konsumen, dalam hal ini adalah tamu.

Jaringan hotel OYO mengambil langkah serius dalam menghadapi persaingan ini. OYO menggandeng Simas Insurtech dan Qoala untuk menghadirkan asuransi untuk tamu-tamuya. Diklaim oleh Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business OYO Indonesia, inovasi asuransi untuk tamu hotel ini adalah yang pertama di Indonesia.

“Kerja sama ini menyediakan perlindungan asuransi yang memberikan nilai tambah bagi tamu yang menginap di OYO. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan tamu kami dapat merasa tenang dan nyaman saat menginap,” kata Eko.

Produk asuransi ini disediakan oleh Simas Insurtech yag didukung oleh sistem asuransi multi channel milik Qoala. Ketika melakukan pemesanan, tamu OYO otomatis akan mendapatkan manfaat terhadap risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, hingga kehilangan bagasi dan barang pribadi. Asuransi ini berbentuk digital, sehingga proses klaim juga harus dilakukan di platform Qoala.

“Bisnis hospitality mulai kembali bangkit di era new normal. Inovasi ini menjadi langkah lanjutan kami setelah meluncurkan program Sanitized Stay. Targetnya tentu sama, yaitu untuk memenangkan persaingan yang akan jadi lebih ketat ke depannya,” tutup Eko.

Editor:Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top