Consumer Goods

Bertemakan Smart Office, Danone Indonesia Luncurkan Kantor Pusat Baru

Sumber: 123RF

Baru-baru ini, Danone Indonesia resmi memindahkan kantor pusat barunya yang berlokasi di RDTX Place, Kuningan, Jakarta Selatan. Diberi nama Danone Space Jakarta, kantor ini dirancang dengan mengusung konsep smart office dan hadir sebagai lingkungan kerja yang sehat, nyaman, dan aman serta mencerminkan harapan dan pandangan baru Danone Indonesia untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Putu Juli Ardika, Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang menghadiri acara peresmian kantor pusat baru Danone Indonesia menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, kantor tersebut sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang diharapkan pemerintah terhadap sektor industri.

“Kami melihat bahwa kantor baru ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan dan sangat sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah terhadap sektor industri, seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perindustrian No. 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri Pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19. Hal ini menunjukkan bahwa Danone Indonesia berkomitmen dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawannya,” kata Putu.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan bahwa selain mengutamakan kenyamanan dan keamanan para karyawannya, kantor tersebut juga mengutamakan kolaborasi. Selain itu, kantor ini juga mengedepankan high performing culture.

“Kantor ini artinya luar biasa untuk kami. Kami mengedepankan cara kerja baru, mengutamakan kolaborasi dan keterbukaan. Selain itu, kantor kami juga mengedepankan high performing culture dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan,” kata Vera.

Dalam membangun kantor pusat barunya ini, Danone Indonesia  menerapkan Activity-Based Working (ABW) sebagai new way of working yang dirancang agar karyawan lebih leluasa dalam memilih tempat kerja. Harapannya, hal tersebut dapat meningkatkan produktivitas, kolaborasi, dan inovasi, sehingga pada akhirnya dapat tercipta high performing culture dalam perusahaan.

Selain itu, kantor tersebut juga dirancang sesuai dengan visi Danone Indonesia, yaitu One Planet, One Health. Untuk One Planet, kantor ini dirancang dengan mengedepankan nilai sustainability melalui penggunaan material daur ulang untuk beberapa fasilitasnya serta penyediaan fasilitas pengelolaan sampah yang mumpuni.

Sedangkan untuk mewujudkan visi One Health, Danone Indonesia berkomitmen menghadirkan hidrasi dan nutrisi yang baik bagi karyawannya melalui fasilitas kantor yang mendukung gaya hidup aktif. Beberapa fasilitas yang ditawarkan yakni penyediaan tangga internal untuk mendorong karyawan lebih aktif bergerak hingga meja kerja yang dilengkapi dengan alat olah fisik seperti walking pad.

Kantor pusat baru ini juga menghadirkan ruang menyusui dan fasilitas kesehatan yang dilengkapi dengan tenaga kesehatan. Selain itu, berbagai fitur dan teknologi terkini dihadirkan di kantor pusat baru, seperti stand-to-sit table, breakout area, canteen, game room, green room, data room, individual pod dan lainnya.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia menceritakan latar belakang dibuatnya kantor pusat baru juga didasari oleh hasil survei karyawan yang dilakukan setiap tahun. “Di kantor ini, karyawan dapat merasakan manfaat sustainability dengan berbagai fasilitas yang kami tawarkan.  Mereka menginginkan lingkungan kerja yang lebih menarik, modern, memberikan fasilitas kenyamanan dan difasilitasi dengan fasilitas yang dapat menciptakan sinergi dan kolaborasi,” sahut Arif.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top