Bertemu Mantan, Cara LINE Tingkatkan User Experience

profile photo reporter Marketeers Editor
MarketeersEditor
12 Maret 2015
marketeers article

Setelah sukses dengan kampanye reuni Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) tahun lalu, platform berkirim pesan LINE mencoba untuk mengulang sukses dengan merilis film pendek dengan konsep mirip. Kali ini, LINE Indonesia merilis film pendek berjudul Nic and Mar, mengisahkan mantan kekasih yang bertemu kembali di Paris.

“Sama seperti ketika kami mengangkat kampanye AADC tahun lalu. Perilisan film pendek ini ditujukan agar pengguna LINE bisa lebih merasakan user experience,” ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader of Marketing LINE Indonesia. Tidak ada target pemasukan secara finansial, maupun target untuk menambah jumlah pengguna di Indonesia yang sampai kini sudah mencapai 30 juta pengguna aktif.

Film pendek yang dibintangi Nicholas Saputra dan Mariana Renata ini mengisahkan kedua mantan kekasih yang bertemu kembali di Paris. Nicholas Saputra berperan sebagai Nic, ke Paris hanya bertujuan jalan-jalan. Sementara, Mariana Renata berperan sebagai Mar, tinggal di Paris dan bolak-balik ke New York karena bekerja sebagai model. Tidak seperti reuni AADC yang hanya satu episode saja, Nic and Mar akan hadir dalam tujuh episode, dengan masing-masing durasi enam sampai tujuh menit.

Film pendek digital atau biasa disebut serial mobile drama ini akan disiarkan tiap Kamis dan Jumat, dimulai pada Jumat, 13 Maret 2015 melalui Official Account “LINE Story”. Nanti tiap minggu di kedua hari itu bakal rilis setiap episode Nic and Mar. Dan setiap pengguna yang menambahkan LINE Story di akun mereka, akan mendapatkan stiker gratis Nicholas Saputra dan Mariana Renata.

Selain di Paris, setting Nic and Mar akan ada juga di Praha, Ceska. “User dan brand experience yang ingin kami hadirkan di sini, bagaimana penonton bisa merasakannya secara natural. Makannya ketika proses syuting, banyak sekali improvisasi dialog yang mengalir begitu saja. Penonton bisa menerima apa adanya,” tutup galuh.

Related