Bidik Pengembangan Metaverse, WIR Group Gandeng Salim Group

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
23 Mei 2022
marketeers article
WIR Group dan Salim Group Kerjasama Kembangkan Metaverse (FOTO: WIR Group)
WIR Group, menjalin kemitraan dengan membentuk joint venture bersama Salim Group untuk pengembangan platform metaverse. Perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR), virtual reality (VR) dan artificial intelligence (AI) ini mengatakan bahwa pengembangan metaverse dilakukan guna memastikan jaringan bisnisnya tetap kompetitif.
Tantangan bisnis di era digital bukan hanya menuntut adanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul, namun juga dukungan teknologi tinggi untuk mampu bersaing di kancah domestik maupun global. Perusahaan joint venture ini dibentuk dengan tujuan untuk mendorong pengembangan metaverse di Indonesia. Nota kesepahaman kerja sama strategis ini ditandatangani oleh Michael Budi Wirjatmo, Direktur Utama WIR Group dan Axton Salim, Executive Director Salim Group.
“Kami menilai kerja sama melalui joint venture dengan WIR Group akan memberikan kesempatan luar biasa bagi pengembangan bisnis korporasi di masa depan. Dengan mengadopsi platform metaverse, kami bisa menggali potensi dan peluang-peluang bisnis yang sebelumnya tidak terbayangkan,” kata Axton Salim, Executive Director Salim Group keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).
Michael Budi Wirjatmo, Direktur Utama WIR Group mengatakan bahwa perusahaan memiliki portfolio teknologi untuk pengembangan metaverse dalam kemitraan berupa joint venture ini. Ungkapnya, perusahaan memiliki keahlian dan pengalaman dalam pengembangan teknologi metaverse yang sudah diakui di banyak negara.
“Kami memiliki kemampuan membangun dan mengembangkan teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Artificial Intelligence (AI), yang dapat mendukung bisnis Salim Group memasuki era baru digital melalui teknologi metaverse yang kami kembangkan,” ujar Michael Budi.
Michael menambahkan, dunia metaverse bukan saja akan membuat bisnis menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga menghadirkan peluang-peluang baru. Namun demikian, diperlukan cara-cara khusus untuk menavigasi pengguna dalam berinteraksi dan memanfaatkan peluang yang tersedia di dunia metaverse.
“Dengan keahlian dan pengalaman WIR Group yang telah merintis pengembangan teknologi metaverse sejak tahun 2009, kami optimistis bisa membantu industri termasuk Salim Group untuk masuk dan menjelajahi dunia metaverse. Hal ini ditujukan agar dapat menghadirkan inovasi dan terobosan baru serta memanfaatkan setiap peluang,” tandas Michael.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related