Career

Bidik Ribuan Lulusan Baru, Kalibrr Gelar Virtual Career Week

Photo Credits: 123rf

Situasi krisis akibat pandemi COVID-19 membawa dampak bagi ribuan lulusan baru yang hendak memulai karier. Keresahan terhadap isu resesi, kemerosotan ekonomi, hingga pengurangan karyawan pun coba dijawab oleh Kalibrr dengan menggelar Kalibrr Virtual Career Week.

Kalibrr Virtual Career Week berkolaborasi dengan lebih dari 20 perusahaan dari berbagai sektor. Beberapa perusahaan yang akan bergabung, meliputi Bank BTPN, CIMB Niaga, serta lembaga IT & Software Apple Developer Academy Universitas Ciputra. Acara ini digelar selama 26 – 30 Agustus 2020.

Kalibrr mencoba membawa optimisme di antara para pencari kerja. Dalam laporan bertajuk Lanskap Rekrutmen Indonesia di Tengah Pandemi COVID-19, Kalibrr memaparkan, 48% perusahaan di Indonesia tetap membuka rekrutmen untuk posisi yang mendesak.

Pandemi juga tidak menjadi halangan bagi banyak perusahaan untuk melakukan rekrutmen karena 44% perusahaan telah melakukan keseluruhan proses rekrutmen secara daring. Setelah pandemi pun, akan muncul kalkulasi baru untuk kebutuhan manpower dan rekrutmen demi mengejar kekosongan yang terhambat akibat pandemi ini.

“Berangkat dari keinginan untuk menjembatani kandidat dan perusahaan dengan mudah dan praktis, Kalibrr ingin menjadi wadah yang membantu para pencari kerja yang terdampak selama pandemi COVID-19. Kami berharap, Virtual Career Week ini akan menjadi sarana bagi para pencari kerja untuk bisa menemukan karir impian mereka,” ujar Sanuk Tandon, Chief Operating Officer Kalibrr di Jakarta, Kamis (13/08/2020).

Selain membuka lapangan pekerjaan, perusahaan yang berpartisipasi juga akan mengadakan presentasi perusahaan mereka agar dapat terhubung langsung dengan para kandidat pencari kerja selayaknya pameran tatap muka.

Dalam sesi ini, kandidat diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan bertanya langsung kepada para rekruter seputar tips dan lingkungan kerja di perusahaan yang dituju. Sesi tatap ini muka ini akan menjadi sesi terbuka secara daring yang bisa diikuti oleh setiap kandidat yang telah mendaftar.

Selama periode Virtual Career Week, kandidat juga bisa berkonsultasi langsung bersama para career expert terkait Curriculum Vitae yang dimiliki melalui sesi CV Coaching Consultation. Sesi ini dapat membantu para kandidat untuk bisa mengembangkan profilnya dan memenuhi persyaratan yang sesuai dari perusahaan yang dituju.

Pencari kerja yang ingin mengikuti program ini dapat membuat akun secara gratis di kalibrr.me/careerweek.

“Acara ini menjadi wadah bagi jobseeker untuk membuktikan masih adanya opportunity di tengah perekonomian yang sedang tidak stabil. Ini juga sekaligus pembuktian bahwa banyak perusahaan yang berinovasi dengan tantangan ekonomi saat ini,” tutur Brigitha Aprillia, Talent Partnership Specialist CIMB Niaga.

Most Popular








To Top