Bidik Sektor Pendidikan, PrismaLink Gandeng IDN Group

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
04 November 2021
marketeers article
beautiful young mother and her cute daughter in shirts laughing and looking in digital tablet in the living room at home. family activity concept.
Perusahaan digital PrismaLink baru saja menjalin kerja sama dengan Infradigital (Jaringan IDN) dalam metode pembayaran bagi instansi pendidikan. Dengan kerja sama ini, konsumen Infradigital bisa menikmati teknologi pembayaran digital dengan mudah dan lengkap. Tahun ini bukan kerja sama pertama keduanya, PrismaLink dan Infradigital telah menjalin kerja sama sejak tahun 2018.
Laksono, CEO PT PrismaLink International mengatakan, kolaborasi ini menghadirkan solusi kepada instansi
pendidikan untuk memudahkan layanan pembayaran iuran dan tagihan yang mudah.
“Kami menghubungkan metode pembayaran ke sistem yang telah dimiliki oleh Infradigital. Dengan luasnya Jaringan IDN, kami harap banyak masyarakat Indonesia yang terbantu. Ke depannya, kami akan terus bekerja sama dengan instansi pendidikan dalam hal kemudahan
proses pembayaran,” ujar Laksono.
Co-Founder & CEO Infradigital Ian McKenna menambahkan saat ini ada lebih 4.000 lembaga pendidikan Jaringan IDN yang sudah dapat menikmati fasilitas pembayaran tagihan biaya pendidikan secara online. Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi orang tua murid dalam mengingatkan, mengelola, dan membayar tagihan/iuran pendidikan melalui berbagai mitra Jaringan IDN.
“Bayar biaya pendidikan sekarang tidak perlu ke sekolah lagi. Bagi sekolah yang sudah bergabung dengan Jaringan IDN, mereka sudah bisa bayar langsung melalui aplikasi mobile banking di smartphone maupun mitra aplikasi dan marketplace kami,” kata Ian.
Layanan yang disediakan oleh Infradigital adalah digitalisasi lembaga pendidikan berupa platform Portal Digital (PorDi) dan layanan finansial. Perusahaan menghubungkan ribuan sekolah di seluruh Indonesia untuk membantu mereka meningkatkan kualitas pendidikan.
Infradigital merupakan satu-satunya startup di bidang Edutech yang juga terdaftar di Bank Indonesia (BI), serta mengantongi Sertifikasi ISO 27001:2013 mengenai sistem keamanan informasi (ISMS).
Sementara PrismaLink telah mendapatkan izin dari BI dan tersertifikasi PCI DSS. Kini perusahaan ini telah memiliki lebih dari 2.500 merchant aktif di Indonesia. Hingga akhir 2021, diharapkan mitra aktif PrismaLink bertambah hingga lebih dari 3.000 merchant aktif.

Related