Binance dan YG Entertainment Satukan Misi Bangun Eksosistem NFT

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
11 Februari 2022
marketeers article
Penyedia layanan blockchain dan aset kripto Binance meneken kerja sama dengan perusahaan hiburan asal Korea Selatan, YG Entertainment, terkait pengembangan non-fungible token (NFT). Binance akan berperan sebagai penyedia platform dan infrastruktur aset kriptografis, menggunakan properti intelektual yang dimiliki oleh salah satu agensi k-pop terbesar itu.
Kesepakatan strategis antara Binance dan YG Entertainment tidak hanya berhenti pada pengembangan aset kriptografis berupa NFT. Nantinya kedua belah pihak akan menajajaki kemungkinan pengembangan gim berbasis Binance Smart Chain, melakukan kolaborasi dalam platform metaverse, hingga berbagai pengalaman unik bagi penggemar.
Dalam keterangan resminya, Binance dan YG Entertainment bertekad membangun ekosistem NFT yang inovatif dan berkelanjutan. Sinergi positif antara kedua belah pihak diharapkan membuka kemungkinan potensi bisnis baru serta mendorong kehadiran perusahaan hiburan asal Korea Selatan itu dalam ranah aset digital.
“Sebagai salah satu perusahaan K-pop terdepan, kami memiliki rencana untuk membangun sebuah ekosistem NFT yang inovatif dan berkelanjutan. Kolaborasi dengan Binance memberi kesempatan kepada kami dalam meraih potensi royalti dari peluang usaha baru, dalam hal penyediaan konten langka dan bernilai lebih bagi penggemar,” kata Bo-Kyung Hwang, CEO YG Entertainment.
Hwang menambahkan langkah YG Entertainment untuk terjun ke ranag NFT dengan memakai platform Binance, sebagai cara menguatkan kedekatan antara artis dengan penggemarnya. Pertumbuhan ranah NFT sendiri, berpotensi mengubah paradigma industri K-pop, yang sejauh ini menghadirkan ragam produk konsumsi dan memorabilia fisik bagi penggemarnya.
Binance sendiri mempunyai harapan langkah kerja sama dengan YG Entertainment, dapat membangun pandangan positif terhadap pertumbuhan NFT. Terlebih dengan adanya ketertarikan jutaan penggemar terhadap idola K-pop, maupun berbagai ragam konten hiburan dari Korea Selatan selama beberapa tahun terakhir.
“Kami berharap adanya sinergi antara Binance dan YG Entertaintment mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain global, termasuk adopsi NFT secara masif. Kami akan melakukan upaya secara saksama mewujudkan ekosistem aset kriptografis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Helen Hai, Global Head of Binance NFT.
YG Entertainment sendiri menjadi agensi bagi sejumlah grup idol dan artis papan atas di ranah hiburan Korea Selatan seperti Big Bang, Blackpink, Winner, iKOn, Treasure, hingga Akdong Musician (AKMU). Aset kriptografis sendiri memberi kesempatan kepada para artis menghadirkan item unik kepada para penggemarnya berupa token digital.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related