Black Mirror Season 6: Cerita Mengerikan di Balik Teknologi

marketeers article
Still cuts Black Mirror season 6. (Sumber: Netflix)

Black Mirror season 6 menjadi salah satu serial terbaru yang tayang pada bulan Juni 2023. Setelah empat tahun dinantikan, musim terbaru serial ini tayang di Netflix mulai 15 Juni 2023.

Serial yang ditulis oleh Charlie Brooker ini masih menceritakan berbagai kisah tentang eksplorasi kemajuan teknologi. Namun, dalam jalan ceritanya masih ada beberapa adegan berbahaya yang mengerikan.

Disutradarai oleh John Crowley, serial ini tayang dalam bentuk antologi. Hadir dengan lima episode, masing-masing akan memiliki cerita yang berbeda.

Setiap episode dari serial ini dibintangi oleh aktor-aktris yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah Annie Murphy, Salma Hayek, Samuel Blenkin, Myha’la Herrold, dan Aaron Paul.

BACA JUGA Sinopsis Series Bitch X Rich, Menguak Misteri Pembunuhan di SMA Elit

Penasaran seperti apa jalan cerita di setiap episodenya? Sebelum menonton, berikut ini sinopsis dari masing-masing bagian Black Mirror:

1. Joan Is Awful

Dibintangi oleh Annie Murphy, Salma Hayek, dan Michael Cera, episode ini menceritakan tentang seorang perempuan biasa yang terkejut saat mengetahui kisah hidupnya diadaptasi menjadi serial drama. Lebih mengejutkannya lagi, serial tersebut ditayangkan di platform streaming global

Dalam ceritanya, perempuan tersebut diperankan oleh aktris Hollywood papan atas Salma Hayek.

2. Loch Henry

Selanjutnya, di episode kedua, serial ini mengisahkan tentang perjalanan pasangan muda ke sebuah kota sepi di Skotlandia. Pasangan tersebut datang untuk mengerjakan film dokumenter tentang keindahan alam di sekitar kota itu.

BACA JUGA 5 Fakta Menarik The Idol, Serial Terbaru Jennie BLACKPINK

Selama perjalanannya, dua sejoli itu justru mendapat sebuah cerita lokal yang menarik karena berhubungan dengan peristiwa mengejutkan pada masa lalu. Episode ini dibintangi oleh Samuel Blenkin, Myha’la Herrold, Daniel Portman, dan John Hannah.

3. Beyond the Sea

Episode 3 hadir dengan aktor dan aktris berupa Aaron Paul, Josh Hartnett, hingga Kate Mara. Menariknya, episode ketiga mengambil latar pada tahun 1969.

Episode ini mengisahkan dua laki-laki sedang dalam misi yang berhubungan dengan teknologi tinggi yang berbahaya. Mereka bertaruh dengan konsekuensi dari tragedi tidak terbayangkan.

4. Mazey Day

Selanjutnya, episode ini mengisahkan tentang seorang bintang muda yang mengalami masalah besar ketika dia menjadi pelaku insiden tabrak lari. Kondisi pun makin mencekam karena sang bintang itu juga dirundung oleh paparazzi hingga kehidupan pribadinya menjadi sangat terganggu. 

Episode ini akan dibintangi oleh Zazie Beetz, Clara Rugaard, dan Danny Ramirez.

BACA JUGA American Born Chinese, Serial Terbaru Mengisahkan Mitologi Cina

5. Demon 79

Mengambil latar di Inggris Utara pada 1979, episode ini bercerita tentang seorang asisten penjualan yang dikenal lemah lembut. Ia menjalani hidup yang tenang dan jauh dari kebisingan atau hal memicu adrenalin lainnya.

Namun, suatu hari, asisten tersebut tiba-tiba diminta melakukan tindakan yang berbahaya untuk mencegah sebuah bencana. Episode ini dibintangi Anjana Vasan, Paapa Essiedu, Katherine Rose Morley, dan David Shields.

Demikian sinopsis dari masing-masing episode Black Mirror season 6. Selamat menonton!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related