Finance

Blibli Gandeng Indonana Hadirkan Fitur PayLater

SUMBER: BLIBLI

Blibli bekerja sama dengan platform fintech lending Indonana untuk menghadirkan fitur Blibli PayLater. Kerja sama ini untuk memperluas akses fasilitas kredit bagi pengguna Blibli secara terintegrasi dan seamless.

“Sejak diluncurkan bulan Mei lalu, fitur PayLater menunjukkan peforma yang positif dengan peningkatan jumlah pengguna yang signifikan. Kerja sama ini juga bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan dengan membuka akses kredit institusional ke pelanggan,” ujar Vice President Business Debelopment Blibli William Hadibowo.

Di tengah pandemi COVID-19, Blibli PayLater bertujuan membantu pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Layanan pembayaran digital yang berkonsep “belanja sekarang, bayar nanti” diharapkan dapat menjadi jawaban bagi tantangan ekonomi rumah tangga.

Blibli PayLater dirancang dengan proses registrasi yang cepat dan mudah, biaya administrasi rendah, serta cara pelunasan yang luas dan lengkap, mulai dari e-money hingga transfer bank.

Fitur ini sebenarnya telah diluncurkan pada bulan Mei. Sejak saat itu, pengguna Blibli PayLater mengalami rata-rata peningkatan sebesar 63% tiap bulannya, di mana para pengguna tersebar di 22 kota di Indonesia.

“Kerja sama dengan Blibli juga menjadi upaya Indonana dalam mendukung perputaran roda ekonomi melalui sektor e-commerce. Ke depannya Indodana akan terus mengembangkan produk PayLater untuk memperluas jangkauan ke lebih banyak masyarakat,” kata Jerry Anson, Vice President Indodana.

Blibli PayLater menyediakan fasilitas kredit hingga Rp 8 juta. Untuk menggunakan fasilitas ini pelanggan tidak diharuskan untuk memiliki kartu kredit. Pelanggan dapat melunasi kredit dalam waktu 30 hari atau membayar melalui cicilan dengan tenor tiga, enam, hingga 12 bulan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top