Lifestyle & Entertainment

Blibli Tebak Kegelisahan Milenial Lewat Web Series “Cerita Tentang Menyudahi”

Foto: Blibli

Perusahaan e-commerce Blibli baru saja menjalin kolaborasi dengan rumah produksi Visinema. Keduanya pun meluncurkan web series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi”. Melalui web series ini, Blibli sedang menjalin kedekatan dengan segmen milenial. Untuk memperkuat upaya tersebut, Blibli menunjuk dua brand ambassador-nya, Marion Jola dan Ardhito Pramono, menjadi bintang utama dalam web series ini untuk semakin menjangkau anak muda Indonesia.

Bagi Blibli, milenial adalah konsumen potensial yang harus digarap secara serius. Perusahaan pun merujuk pada data dari Populix yang menunjukkan bahwa pelanggan di kategori usia milenial merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online sepanjang tahun 2020.

Tren ini juga terlihat di Blibli. Perusahaan mencatat, jumlah pelanggan muda berusia 25-44 tahun meningkat dua kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan, pelanggan dari kalangan muda ini mewakili 60% dari total pelanggan Blibli. Mayoritas pelanggan muda berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan.

“Kami menunjuk Marion Jola dan Ardhito Pramono karena melihat karya, kepribadian, dan popularitas sebagai tokoh inspiratif anak muda,” ujar Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager Blibli dalam virtual konferensi pers beberapa waktu lalu.

Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan. Selain itu, web series ini juga relevan untuk anak muda karena mengisahkan tentang pekerjaan, mewujudkan impian, dan hubungan dengan pasangan.

Cerita Tentang Menyudahi

Web series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi” yang terdiri dari tiga episode ini bercerita tentang dua anak muda. Diperankan oleh Marion Jola dan Ardhito Pramono yang mengalami kegelisahan hidup. Kedua tokoh ini pun akhirnya berusaha untuk bangkit hingga menemukan arti bahagia yang ternyata berakar dari hal-hal sederhana.

Pesan positif bahwa kebahagiaan bisa ditemukan dari berbagai hal di keseharian hidup adalah pesan yang ingin Blibli sampaikan untuk menyemangati generasi muda, khususnya di tengah kondisi yang menantang saat ini.

Sebagai e-commerce, Blibli tengah membangun komunikasi sebagai platform yang dapat membantu anak muda menemukan kebahagiaan. Di sini, Blibli menyediakan jutaan produk di 16 kategori yang membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup, termasuk produktivitas dan kreativitas.

Fitur dan layanan mulai dari pengiriman cepat dalam dua jam hingga opsi pembayaran digital yang luas juga selaras dengan gaya hidup generasi muda yang mencari kenyamanan dan efisiensi.

MARKETEERS X








To Top