Transportation & Logistic

Bluebird Tingkatkan Layanan Charter dan Logistik via Bigbird dan Goldenbird

Bluebird Group melalui anak perusahaannya yaitu Bigbird dan Goldenbird menghadirkan layanan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen saat ini.

Bluebird Group mengembangkan layanan untuk kegiatan shuttle, carter kendaraan, logistik, dan wisata melalui layanan Bigbird dan Goldenbird yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, salah satu fokus dari Bigbird saat ini adalah menyediakan layanan antar jemput untuk karyawan. Ia menyadari bahwa saat ini banyak perusahaan yang memberikan perhatian khusus terhadap faktor keamanan karyawannya dalam berangkat maupun kembali dari tempat bekerja. Dengan penerapan layanan shuttle yang dilengkapi standar prosedur kesehatan ketat.

“Semoga ke depannya layanan antar jemput karyawan dengan Bigbird ini dapat terus menjadi solusi bagi perusahaan yang membutuhkan layanan antar jemput karyawan aman, nyaman dan terpercaya.” tambahnya.

Sigit menambahkan bahwa salah satu adaptasi yang dilakukan melalui program Bigbird Delivery yang melayani pengiriman logistik khusus untuk barang-barang berukuran besar. Pada layanan ini, Bigbird telah melakukan penyesuaian guna memaksimalkan kapasitas dari armada Bigbird, dimana jok penumpang dilepas untuk menawarkan daya kapasitas yang jauh lebih besar.

Bigbird juga memahami meningkatnya pamor penggunaan sepeda di tengah-tengah masyarakat sehingga seating arrangement di armada Bigbird telah dimodifikasi untuk mampu membawa sepeda, dari berbagai jenis sepeda mulai dari sepeda gunung, sepeda lipat, roadbike hingga sepeda BMX.

Selama PSBB, Goldenbird juga melakukan penyesuaian terhadap layanan dan programnya kepada konsumen, salah satunya melalui program Goldenbird Corporate App dan paket penggunaan armada untuk durasi 1 jam.

“Berangkat dari implementasi PSBB, kami menyadari bahwa saat ini kebutuhan dan permintaan dari konsumen serta pelanggan sedikit banyak mengalami perubahan, khususnya di sisi mobilitas yang lebih efisien. Oleh karena itu kami di Goldenbird juga melakukan penyesuaian sehingga pelanggan mendapatkan benefit sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.” ujar Sigit.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Goldenbird Corporate App, yaitu program sewa kendaraan untuk perusahaan dimana biaya sewanya hanya akan dihitung sesuai dengan penggunaan dari armada. Fitur tambahannya juga layanan aplikasi ini dapat berbagi biaya sewa dalam satu perjalanan searah. Hal ini ditujukan agar penyewaan armada tidak membebani pihak pemesan apabila armada memang tidak beroperasi, ataupun jumlah penggunaannya yang lebih efisien di masa PSBB.

Selain itu, Goldenbird juga sekarang menghadirkan durasi baru untuk pemesanan sewa kendaraan, yaitu dalam pemesanan paket dalam rentang waktu 1 jam. Durasi waktu 1 jam ini diharapkan dapat memenuhi menjadi opsi dari pemenuhan kebutuhan konsumen untuk waktu dan jarak tempuh yang singkat. Program pemesanan ini menawarkan berbagai pilihan kendaraan dari mulai Avanza, Innova, Alphard, Camry, hingga Mercedes.

MARKETEERS X








To Top