BMW Astra Resmikan The Gallery, Showroom Flagship di Jakarta Utara

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
26 Januari 2022
marketeers article
BMW Sales Operation PT Astra International bersama PT BMW Indonesia meresmikan fasilitas  showroom ritel flagship bertajuk The Gallery di Sunter, Jakarta Utara pada Rabu (26/1/2022). Fasilitas penjualan milik BMW Astra Sunter itu menghadirkan layanan yang fokus pada pelanggan. Sebelumnya, telah dilakukan proses renovasi selama satu tahun.
BMW Astra mengedepankan konsep sustainability serta menggunakan unsur khas lokal, seperti ornamen batik serta penggunaan material kayu, sebagai ciri utama bangunan showroom flagship The Gallery ini. BMW Astra menyebut hadirnya The Gallery sebagai bentuk komitmennya dengan BMW Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kendaraan premium di wilayah Jakarta Utara.
“Kami menjuluki showroom flaghsip BMW Astra Sunter ini dengan sebutan The Gallery karena pelanggan dapat mengunjungi showroom untuk melihat beragam kendaraan terbaik BMW layaknya sebuah mahakarya seni. Konsep sustainability juga diterapkan pada berbagai aspek dalam flagship showroom ini,” kata Chief Executive Officer PT Astra International – BMW Sales Operation Fredy Handjaja.
BMW Astra The Gallery preskon
Fredy mengatakan, tidak hanya memperbarui seluruh tampilan dalam atau interior bangunan, BMW Astra juga berinvestasi pada pengembangan fasilitas pelayanan.
Investasi fasilitas pelayanan pelanggan dalam showroom  ini mencakup penambahan kapasitas bengkel di dalamnya. Bahkan, dari perluasan area bengkel resmi itu, BMW Astra Sunter mampu melayani perawatan kendaraan merek BMW dan MINI berbagai jenis dan usia hingga dua kali lipat dari sebelum renovasi.
“Total renovasi ini termasuk ekspansi bengkel serta merancang seluruh interior bangunan menghabiskan uang sebesar Rp 17,5 miliar. Selain memperbesar kapasitas bengkel menjadi dua kali lipat dari sebelumnya, kami melakukan penambahan layanan detailing kendaraan dan meningkatkan kemudahan pelanggan dalam melakukan konsultasi servis dengan menggunakan perangkat berupa tablet,” ujar Fredy menambahkan.
Ekspansi fasilitas bengkel dalam area BMW Astra Sunter, yang berbagi lokasi dengan showroom flagship The Gallery, membuatnya memiliki 40 buah bay. Peningkatan fasilitas jumlah bay atau ruang perbaikan kendaraan itu membuat BMW Astra Sunter kini dapat menampung perawatan hingga 80 unit mobil merek BMW dan MINI dalam sehari.
Fasilitas lain yang disuguhkan showroom tersebut adalah Isetta Bar dan BMW Customer Lounge, serta BMW Lifestyle Collection.
Editor: Sigit Kurniawan

Related