Automotive

BMW Group Indonesia Rangsang Pasar dengan BMW M5 Edition 35 Years

BMW M5 Edition 35 Years (foto: BMW Group Indonesia)

Masa sulit di tengah wabah COVID-19 bukan berarti para merek menyerah dan berdiam diri menunggu nasib. Bisnis harus tetap bergerak di tengah keterbatasan. Pasar pun harus terus diberikan stimulasi. Seperti yang dilakukan oleh BMW Group Indonesia dengan meluncurkan produk barunya, BMW M5 Edition 35 Years.

Imbauan social distancing yang dilakukan pemerintah untuk seluruh masyarakat pun tidak menjadi kendala. Acara peluncuran pun dilakukan secara virtual.

“Kami melihat, setelah masa sulit ini, tetap ada peluang bagi BMW Group Indonesia. Banyak dari para pelanggan yang ingin kembali mengendarai kendaraannya,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia saat menggelar BMW Virtual Launch melalui aplikasi video conference, Jumat (3/4/2020)

BMW M sendiri memiliki capaian yang sangat baik pada tahun 2019 dengan peningkatan penjualan hingga 32,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, penting bagi mereka untuk menjaga pertumbuhan tersebut. Bersama dengan BMW Eurokars, BMW Group Indonesia meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years dengan jumlah unit yang sangat terbatas.

Penjualannya pun dilakukan secara online melalui situs resmi BMW Eurokars mulai hari ini. Edisi khusus BMW M5 dari BMW M GmbH ini memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model ini. Dengan output 625 hp dan dilengkapi dengan berbagai fitur desain dan peralatan yang sangat luar biasa, BMW M5 Edition 35 Years hanya akan diproduksi 350 unit di seluruh dunia.

“Untuk pergeseran cara pembelian, kami sedang menggodok untuk masuk ke salah satu marketplace dan membuat official store BMW Group Indonesia. Upaya ini pun kami siapkan bersamaan dengan program Ramadhan Package beberapa waktu ke depan,” jelas Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto.

Soal spesifikasi, mobil ini diperkuat dengan mesin V8 berteknologi M TwinPower Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan output maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum setinggi 750 Nm. Tenaga ini disalurkan ke sistem penggerak  all-wheel-drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

BMW M5 Edition 35 Years akan tersedia di Indonesia, dijual oleh Dealer Resmi BMW M mulai 3 April 2020 dengan harga Rp 5.169.000.000 (off-the-road).

MARKETEERS X








To Top