BMW Indonesia dan AML Buka Diler Premium Luminary Used Car 

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
24 Juni 2022
marketeers article
Seremoni peresmian BMW Luminary Used Car di Jakarta. (FOTO: BMW Indonesia)
BMW Indonesia menambah jaringan diler BMW Premium Selection, dengan peresmian fasilitas Luminary Used Car di bawah naungan PT Artha Motor Lestari (AML). Seremoni pembukaan secara resmi diler yang berada di kawasan MT Haryono, Jakarta tersebut digelar pada Kamis (23/6/2022). Diler ini merupakan fasilitas khusus kendaraan seken pertama milik AML sejak turut mengembangkan merek BMW selama lebih dari enam tahun terakhir.
Sebelum membuka diler Luminary Used Car, BMW AML memiliki empat lokasi penjualan dengan fokus di wilayah Sumatera dan Jakarta. Salah satu diler tersebut adalah BMW AML Thamrin, yang telah dibuka sejak tahun 2018 lalu. Fasilitas penjualan tersebut mendapat predikat sebagai City Sales Outlet pertama dari BMW untuk konsumen di Indonesia.
“Pelanggan selalu menjadi fokus utama baik untuk kendaraan BMW baru maupun seken. Oleh karena itu, BMW indonesia dan AML akan terus memberikan layanan terbaik dan relevan sesuai dengan gaya hidup pelanggan mereka, sekaligus menawarkan nilai jual kembali yang fantastis untuk kendaraan keluaran kami,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dalam pernyataan resminya.
Hadirnya diler BMW Luminary Used Car turut membuktikan komitmen merek kendaraan asal Jerman ini dalam memperkuat layanan untuk calon konsumen mobil seken. Ramesh menambahkan, BMW Indonesia akan menekankan ragam inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal itu terkait layanan khusus kendaraan seken bersertifikat yang telah diluncurkan hampir satu dekade belakangan.
Upaya membangun diler BMW Luminary Used Car di sisi lain, membuktikan komitmen AML dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan, baik untuk calon pembeli kendaraan baru maupun mobil seken merek BMW di Indonesia. Terlebih, menurut AML, terjadi peningkatan permintaan akan kendaraan seken khususnya merek BMW di pasar Tanah Air.
“Dengan luas bangunan sebesar 359 meter persegi, diler Luminary Used Car memiliki area yang bisa menampilkan lima unit mobil. Begitu juga ruang untuk menampilkan BMW Accessories & Original Lifestyle, dan area untuk transaksi pelanggan dengan konsep modern dan nyaman,” kata Hoegeng Sjafrudin, President Director PT AML.
Langkah ekspansi untuk mendekatkan diri kepada konsumen mobil seken BMW, merupakan strategi terbaru dari AML dalam mengembangkan merek tersebut di Indonesia. Sebelumnya, AML juga menawarkan konsep BMW Studio untuk menarik perhatian calon konsumen di dua pusat perbelanjaan, yakni AEON Sentul, Bogor dan AEON Tanjung Barat, Jakarta.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related