Digital

Bocoran Sistem Multi-Perangkat dan Dua Fitur Baru WhatsApp

Sumber: 123RF

Di era digital seperti sekarang ini, aplikasi pesan singkat sangat dibutuhkan sebagai platform komunikasi. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang banyak digandrungi. Aplikasi ini banyak digunakan masyarakat karena mudah digunakan dan memiliki banyak fitur, seperti video call, sticker dan gift. Berbagai pembaruan pun kerap dilakukan oleh WhatsApp.

Kali ini, WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasinya dapat digunakan hingga di empat perangkat. Pengguna dapat mulai mengakses multi-perangkat ini dalam satu atau dua bulan ke depan. Tidak hanya itu, WhatsApp juga akan luncurkan fitur baru “lihat sekali” dan “mode menghilang”. Kabar ini muncul dalam wawancara antara WABetaInfo kepada Mark Zuckerberg, CEO Facebook dan Will Cathcart, Kepala WhatsApp.

Fitur “lihat sekali” memungkinkan pengguna mengirim konten yang hilang setelah dilihat. Layanan ini juga memperluas fitur pesan menghilang, karena WhatsApp akan menghapus pesan setelah jangka waktu tertentu.

Sedangkan, fitur “mode menghilang” memungkinkan pengguna mengaktifkan pesan yang menghilang di semua halaman obrolan. Fitur multi-perangkat yang ditawarkan WhatsApp, tidak akan membahayakan privacy pengguna. WhatsApp akan melindungi data rahasia bisnis pengguna dari ancaman kejahatan cyber.

“Ini merupakan tantangan teknis besar untuk membuat semua pesan dan konten pengguna disinkronkan di seluruh perangkat. Tetapi, tantangan ini telah kami selesaikan dan kami berharap segera dipublikasikan” ungkap Will Cathcart, kepala WhatsApp.

WABetaInfo, akun yang menginfokan update terbaru dari WhatsApp, juga telah melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur cadangan obrolan yang dilindungi oleh kata sandi. Pengguna dapat mengirimkan riwayat obrolan mereka antara perangkat iOS dan Android.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top