Automotive

Bosch Siap Dukung Produksi Kendaraan Listrik Murah

Bosch siap dukung ekosistem kendaraan listrik Tanah Air

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali menjadi saksi perjalanan kendaraan elektrik di Indonesia. Melalui ajang yang bertempat di ICE BSD, Tangerang ini Bosch meluncurkan teknologi inovatif barunya berupa baterai yang bisa menjadikan teknologi hybrid kian terjangkau.

Langkah yang diambil Bosch sekaligus menegaskan komitmen untuk mendukung program pemerintah yang menargetkan 20% dari jumlah kendaraan pada tahun 2025 adalah kendaraan elektrik.

“Bosch siap mendukung percepatan mobilitas listrik di Indonesia melalui ragam teknologi masa depan kami, baik untuk mobil maupun kendaraan roda dua,” ucap Managing Director Bosch di Indonesia, Andrew Powell di GIIAS 2019.

Baterai baru yang diuncurkan Bosch adalah baterai 48 volt yang sudah distandarisasi sehingga mudah untuk diintergrasikan dengan model-model kendaraan terbaru seperti mobil kompak, mobil mini, hingga mobil mikro.

Di samping itu Bosch juga berharap baterai terbarunya ini dapat mencatatkan penjualan yang baik terutama di pasar mobil hybrid. Bosch juga memperkirakan pada tahun 2025 mendatang akan ada sekitar 15 juta kendaraan dengan baterai hybrid 48 volt yang bertebaran di jalanan di Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top