Boyong 55 Band Metal ke Jakarta, Hammersonic 2024 Sukses Digelar

marketeers article
Sumber: 123RF

Festival musik metal Hammersonic 2024 kembali digelar pada 4 dan 5 Mei lalu di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta. Sejak pertama kali digelar pada tahun 2012 di Lapangan D Senayan, Jakarta, acara tahunan yang dipromotori oleh Ravel Entertainment ITU menjadi momen yang paling dinantikan para penikmat musik metal.

Mengusung tema The Majestic Fellowship, acara yang dinobatkan sebagai salah satu festival musik metal terbesar di Asia Tenggara, sukses menghibur para penikmat musik metal, atau yang disebut dengan Metalheads Indonesia dengan menghadirkan sebanyak 55 band internasional maupun nasional.

Dede Rianta, Perwakilan dari Hammersonic Festival menyampaikan bahwa tema The Majestic Fellowship ini dipilih untuk memperkuat komitmen Hammersonic Festival sebagai tempat untuk merayakan persaudaraan dalam komunitas rock, metal, punk hingga sub-genre musik turunannya.

BACA JUGA: 6 Film Indonesia yang Tayang di Udine Far East Film Festival 2024

“Nantinya akan menghadirkan pengalaman musik yang bisa mempersatukan dan membangun hubungan kuat di antara penggemar musik keras di mana pun,” kata Dede Rianta, perwakilan dari Hammersonic Festival dalam keterangan resmi yang dikutip Marketeers pada Selasa (7/5/2024).

Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment, promotor Hammersonic Festival 2024 mengatakan pihaknya tahun ini telah menyiapkan lima panggung untuk menghibur para penikmat musik metal, yaitu panggung Empire, Hammer, Sonic, The Beast, dan Avalanche.

BACA JUGA: Tangcity Superblock Usung Seasonal Marketing lewat Festival Umami Eats

Hammersonic 2024 hari pertama sukses digelar dengan kehadiran Tiny Moving Parts, Killing Me Inside Re:union, Crypt Crawler, Freedom of Fear, Strangers Rebellion Rose. Ada pula Nervosa, Stan Atlantic, We the Kings, Suffocation, Cross Faith, Fear Factor, Saosin, Yngwie Malmsteen, Marty Friedman serta a Day to Remember.

Tak ketinggalan, Modern Guns, Speedball Velhinha, Amorfati, Rezume, Gorebomb, Circafaith, Hyper, Sisi Selatan, Denisa Bearfours, dan Next Me Zhanalena. Sementara itu, pada hari kedua, Hammersonic 2024 menampilkan Lamb of God, As I Lay Dying, St. Loco, Straight Answer, Speaker Up, Jakarta Flames, Annalynn, Ghostline, Tabrak Lari, Arcadia, SLFR, dan Discrift. 

Sederet band kelas dunia ini, sukses menghibur ribuan pengunjung Metalheads Indonesia maupun turis mancanegara. Hal tersebut tentunya juga membawa dampak positif dalam meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related