Consumer Goods

BrewFest 2020 Kemas Industri Kopi dalam Tiga Konsep

SUMBER: TOFFIN

Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Indonesia. Tidak hanya di wilayah perkotaan saja, budaya ngopi bahkan sudah lama dikenal di seluruh Nusantara. Namun, dalam perkembangannya, kopi menjadi salah satu bisnis yang bergairah dalam beberapa tahun terakhir. Hadir dengan kedai-kedai menarik, varian menu kopi pun kian beragam dan diperkirakan akan terus berkembang ke depannya.

Melihat respons positif masyarakat terhadap kopi, Toffin Indonesia bekerja sama dengan Cikopi.com mengadakan BrewFest 2020. Acara ini merupakan Urban Coffee & Tea Festival yang menggabungkan tiga platform yakni conference, exhibition, dan appreciation dalam satu tempat. Festival ini digelar selama tiga hari, mulai 21 Februari sampai 23 Februari 2020 di Atrium Senayan City.

Mengangkat kopi dan teh sebagai tema utama festival, BrewFest 2020 tidak hanya membahas tentang bagaimana sejumlah pemain di industri ini sukses dan mengawali bisnisnya. Dengan banyaknya pemain yang ada, BrewFest 2020 ingin menyajikan insight serta outlook tentang bagaimana mereka melihat bisnis ini di masa yang akan datang.

“BrewFest 2020 menghadirkan pengisi acara yang mumpuni di bidangnya. Sekaligus, memberikan berbagai informasi yang jarang dibicarakan di tempat dan acara lain. Isu dan tren bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffee forum,” ungkap Ario Fajar selaku Head of Marketing Toffin.

BrewFest 2020 akan menghadirkan 50 pembicara, 20 penampil yang terdiri dari Coffee dan Tea Master serta 20 merek kopi yang tergabung sebagai tenant. Dengan tiga konsep menarik, acara ini menargetkan 1.500 partisipan dan 7.500 pengunjung. Konsep-konsep yang ingin disajikan adalah Talk, Play, dan Show.

Pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan serta informasi seputar bisnis kopi dan teh bersama para pelaku industri dengan merek yang sudah terkenal juga para ahli lewat platform Talk. Untuk pengunjung yang tertarik melihat hiburan, BrewFest 2020 menyediakan konsep Play di mana mereka bisa menyaksikan atraksi dalam bentuk workshop, coaching hingga kompetisi adu kemampuan dalam meracik kopi.

Terakhir, Show, tempat untuk menyaksikan inovasi terbaru industri kopi meliputi peralatan kopi hingga tren minuman tahun 2020 dengan menghadirkan produk serta merek ternama.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman berbeda dari minum kopi biasanya. Karena, sejumlah merek yang hadir dan membuka booth memiliki signature drink yang khusus dibuat untuk BrewFest 2020 dan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top