BRIFast Remittance, Tawarkan Solusi Layanan Pengiriman Uang bagi PMI

profile photo reporter Adiva Maharani
AdivaMaharani
23 Juni 2022
marketeers article
BRI Hadirkan BRIFast Remittance untuk Pekerja Migran Indonesia (Foto: BRI)
Dalam memenuhi kebutuhan nasabah termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan layanan BRIFast Remittance. Layanan remitansi ini menjadi salah satu wujud nyata untuk membantu transaksi perbankan ke 8.993 kantor cabang BRI di seluruh Indonesia.
Melalui beberapa opsi pengiriman uang bagi para pelanggan, terutama PMI, BRIFast Remittance mampu memfasilitasi counterpart BRI. Dengan layanan ini, PMI diberikan beberapa jenis mekanisme pengiriman. Pilihannya mulai dari pengiriman uang langsung ke rekening bank hingga pengiriman dengan mekanisme ambil tunai tanpa tanpa rekening (BRIFast Cash).
Achmad Royadi, Senior Executive Vice President Treasury and Global Services BRI mengatakan, kehadiran jaringan BRI yang luas memudahkan layanan pengiriman uang bagi PMI. BRI juga telah mengajak sebanyak 100 perusahan global berlisensi Money Transfer Operator (MTO) untuk menjadi mitra resmi BRI dalam penggunaan layanan BRIFast Remittance.
“BRI selalu ingin memberikan kemudahan bagi para Pekerja Migran Indonesia yang saat ini bekerja di luar negeri. Melalui layanan BRIFast Remittance, BRI dapat memberikan jasa layanan remitansi tidak hanya kepada PMI yang merupakan nasabah BRI, namun juga kepada mereka yang belum menjadi nasabah” ujar Royadi dikutip dari laman BRI.
BRI pun telah memiliki perwakilan Bank Representative (BR) di sejumlah negara di beberapa wilayah Asia dan Timur Tengah sehingga dapat memenuhi kebutuhan layanan remitansi. Kehadiran BRI bagi PMI diharapkan dapat memberikan layanan perbankan terintegrasi untuk masyarakat Indonesia di luar negeri.
Fitur Transfer Internasional turut hadir dalam digital banking BRImo sehingga dapat melihat status transaksi pengiriman melalui BRIfast Tracker. Telah memiliki lebih dari 100 fitur, Financial Super Apps milik BRI tersebut berhasil menggaet 16,1 juta pengguna di dalamnya sehingga menjadi solusi keseluruhan yang tepat bagi nasabah.
“BRImo juga menawarkan keunggulan lain, yaitu konversi mata uang dari rupiah ke valas dan sebaliknya dengan nilai kurs yang kompetitif. Nasabah dapat mendapatkan penawaran yang lebih menarik jika dibandingkan aplikasi sejenis, khususnya untuk pengiriman dengan jumlah amount yang tinggi,” tutur Royadi.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related