Brompton Rencanakan Pembangunan Pabrik Revolusioner

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
10 Maret 2022
marketeers article
GEOJE, SOUTH KOREA JUNE 15, 2017: Brompton folding bike parks on the suspension bridge across small stream in the suburb of South Korea.

Brompton, produsen sepeda di Inggris sedang memulai langkah untuk membangun pabrik revolusioner baru di Ashford. Saat ini, perusahaan tengah bersiap mengajukan izin perencanaan untuk pembangunan. 

Brompton berencana menjadikan pembangunan ini sebagai persiapan perusahaan guna memenuhi permintaan global. Melihat pertumbuhan minat masyarakat dunia untuk mengendarai sepeda dibandingkan mengendarai kendaraan bermotor.

“Saat kita menghadapi perubahan iklim, ditambah dengan kondisi kesehatan mental dan fisik yang buruk di kota-kota besar. Mau tidak mau, kita perlu beradaptasi. Dan, kami melihat kini ada kesadaran global di era pandemi. Kita perlu mengubah cara hidup dan merancang kota berdasarkan orientasi manusia di dalamnya, bukan merancang kota yang car oriented,” tutur CEO Brompton Will Butler-Adams.

Brompton meyakini bahwa mereka memiliki peran besar dalam mendukung transisi tersebut. Sebab itu, mereka membutuhkan lebih banyak ruang untuk berinovasi dan menciptakan produk inovatif di masa depan. 

Brompton Revolusioner Manufaktur

Dengan lokasi baru, Brompton berencana untuk membangun pabrik sepeda yang revolusioner dan berkelanjutan. Pembangunan ini akan dipimpin oleh arsitek Guy Hollaway di atas lahan basah seluas 100 hektare.

Kawasan pabrik baru ini tidak hanya memulihkan lahan basah yang sebelumnya tidak terpakai. Tapi juga mendorong masyarakat lokal beraktivitas dengan jalan kaki dan bersepeda di pusat Ashford. Skema inovatif ini akan menampung fasilitas produksi kelas dunia dan menjadi markas besar Brompton Global. Dan pada tahun 2027, perusahaan menargetkan dapat mempekerjakan lebih dari 1.500 pegawai.

Ke depannya, para pegawai dan pengunjung bisa datang dengan bersepeda, berjalan kaki, atau menggunakan transportasi umum. Sehingga diupayakan tidak membuat tempat parkir baru. Jalur sepeda atau pejalan kaki yang luas akan memungkinkan mereka untuk bisa berjalan kaki dan bersepeda ke dalam fasilitas lainnya.

Rencananya, akan ada berbagai fasilitas seperti pusat pengunjung, museum, dan kafe. Tujuan ini menyesuaikan dengan nilai-nilai utama Brompton yaitu untuk berusaha menjadi pemimpin dalam sustainability transportation.

Related