Communication

Buka Akses Netflix, Saham Telkom Menguat

PHOTO CREDIT: 123RF

TelkomGroup resmi membuka akses ke layanan streaming Netflix. Kini, para pelanggan Telkomsel, IndiHome maupun wifi.id dapat mengakses konten-konten yang ada di layanan tersebut.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” jelas Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Netflix dinilai dapat menunjukkan komitmennya melalui berbagai langkah seperti ketersediaan toold dalam sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control).

Selain itu, Netflix juga telah menyepakati komitmen kepatuhan pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN, di mana salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangan probihited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekakayaan Intelektual (HAKI), serta mendiskreditknan kelompok masyarakat tertentu.

Langkah TelkomGroup dalam membuka akses ke layanan Neflix sepertinya disambut baik oleh pasar. Saham PT Telekomunikasi Indonesia (persero) Tbk terbukti melambung tinggi dan menguat pada Selasa (07/07/2020).

Data perdagangan Bursa Efek Indonesia mencatat, saham TLKM pada sesi terakhir hari ini menguat sebesar 2,3% di level Rp 3.120 per lembar saham. Total transaksi saham Telkom pun mencapai Rp 523,07 miliar, dengan frekuensi pembelian sebanyak 16.849 kali dan kapitalisasi pasar sebesar Rp 309,07 triliun.

“Kemitraan ini merupakan upaya menumbuhkembangkan bisnis digital serta untuk terus menjaga execellent customer experience TelkomGroup dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kenayamanan dalam mengakses konten-konten berkualitas,” ungkap Arif.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top