Automotive

Buka Segmen Baru, Mercedes Benz A 200 Progressive Dibanderol Rp 751 Juta

Mercedes Benz A 200 Progressive
Foto: Mercedes Benz A 200 Progressive

Mercedes-Benz telah merilis generasi penerus A-class sedan yang diperkenalkan pada tahun 2019. Mengusung nama A 200 Progressive Line, Mercedes Benz memberi sentuhan segar nan mewah pada sedan entry level-nya ini. Pembaruan dilakukan Mercedes-Benz di berbagai sektor termasuk desain eksterior, interior, sampai mesin yang diklaim lebih efisien dibanding generasi terdahulu.

Berbicara tentang desain, A 200 Progressive Line memiliki desain keseluruhan yang lebih kompak. Hal tersebut terlihat dari overhang pendek di bagian depan dan juga buritan. Selain itu, A 200 terbaru juga tampil lebih dinamis berkat body mobil yang ramping.

Tak sampai di situ, perusahaan juga membumbui A Class terbaru dengan sentuhan sporty lewat desain velg 17 inch 5-twin spoke dan desain kap mesin yang rendah serta memanjang. Keduanya berpadu manis dengan headlamp sipit pada bagian depan.

Berbeda ketika memasuki kabin mobil, brand asal Jerman ini menyuguhkan kemewahan di bagian interior A 200 Progressive Line. Terlihat dari penggunaan head unit berlayar lebar serta ambient light yang memiliki 64 pilihan warna. Seperti varian Mercedes lainnya, A 200 Progressive Line juga sudah dibekali dengan Mercedes-Benz User Experience (MBUX).

MBUX dibekali dengan teknologi artificial intelligence yang mampu mempelajari preferensi pengguna. Hal ini dilakukan guna menciptakan hubungan emosional antara kendaraan, penumpang, dan pengemudi. Keunggulan lain dari MBUX yang tertanam di head unit A 200 Progressive Line adalah fitur ‘Hey Mercedes’ yang bisa digunakan untuk mengontrol navigasi dan layar media. Dalam keadaan standar, sedan kompak ini sudah dibekali dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Beralih ke mesin, A 200 Progressive Line dibekali dengan mesin 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 nm. Mesin yang disematkan di balik kap A Class terbaru ini diklaim lebih efisien serta irit bahan bakar. Pun begitu, mobil ini tetap asyik dikendarai berkat transmisi kopling ganda 7G-DCT.

Untuk mengakomodir tenaganya, Mercedes-Benz memberikan fitur yang diadopsi dari S Class yakni Intelligent Drive. Di dalam Intelligent Drive terdapat berbagai fitur unggulan seperti Active Brake Assist yang bisa mengurangi resiko kecelakaan akibat kendaraan lain di depan yang bergerak lambat, berhenti, atau diam hingga menghindari pejalan kaki yang menyebrang dan pengendara sepeda.

Tak hanya itu, perusahaan juga membawa fitur menarik lainnya, seperti Driving Assistance System yang di dalamnya termasuk Cruise Control dan Active Parking Assist with Parktronic. Terakhir, Sedan kompak yang kini telah dirakit di Indonesia ini dipasarkan dengan harga Rp 751 juta dalam keadaan off-the-road.

MARKETEERS X








To Top