Digital

Bukalapak Gandeng Criteo Tingkatkan Engagement Pelanggan

PHOTO CREDIT: 123RF

Bukalapak menggandeng Criteo untuk mendukung pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam mendorong dan menjaga engagement dengan pelanggan. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan program Criteo Reseller Program. Bukalapak ingin membantu para pelapak mengarahkan pelanggan kembali ke lapak mereka melalui co-branded dan personalised dynamic ads di berbagai situs.

“COVID-19 telah mengubah perilaku konsumen dalam skala besar. Secara global, kenaikan transaksi online dari pelanggan baru atau tidak aktif adalah 160%,” ujar Pauline Lemaire, Commercial Director for Large Customers Southeast Asia Criteo.

Program Criteo Reseller Program memungkinkan Bukalapak membantu pelapak mengarahkan kembali pelanggannya ke akun toko secara lebih efektif menggunakan iklan real-time yang akan muncul ketika para pelanggan sedang membuka situs dan aplikasi lain.

“Iklan ini akan mengarahkan mereka kembali ke situs Bukalapak, di mana para pelanggan diharapkan akan menyelesaikan transaksinya. Kami sangat antusian untuk membantu Bukalapak dan para pelapaknya,” kata Pauline.

Bukalapak menjadi perusahaan Indonesia pertama yang menggunakan solusi ini. Teknologi machine learning dari Criteo yang mendetail diharapkan dapat menghasilkan traffic yang berkualitas ke toko online para pelapak hingga menghasilkan transaksi.

Dengan memanfaatkan teknologi dari Criteo, Bukalapak diprediksi dapat meningkatkan overall gross merchandies volume dan pendapatan para pelapak.

“Seperti yang terjadi di Yahoo! Japan, yang juga bekerja sama dengan Criteo dalam program Criteo Reseller Program, telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 69%,” jelas Pauline.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top