Consumer Goods

Bukalapak Tambahkan Fitur Desain Produk untuk Pelapak

PHOTO CREDIT: 123RF

Bukalapak mengumumkan kerja sama dengan Canva, sebuah platform desain asal Australia. Kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan fitur khusus yang memudahkan para pelapak dalam mendesain foto produk ke laman jualannya.

“Gambar produk tentunya memegang peranan penting dalam strategi pemasaran karena bisa membantu menarik sebanyak-banyaknya pelanggan. Melalui fitur ini, kami beharap dapat membantu enam juta pelapak untuk meningkatkan penjualan,” kata Kurnia Rosyada, VP Marketplace Bukalapak

Untuk menggunakan fitur terbaru ini, para pelapak perlu membuat akun Canva terlebih dahulu. Fitur ini juga dapat diakses melalui halaman Jual Barang, Pengaturan Lapak, dan Tampilan Lapak.

Kurnia menambahkan, kerja sama dengan Canva menjadi bagian dari strategi perusahaan dalam menciptakan “A Fair Economy for All” terutama di masa pandemi yang tengah berdampak pada banyak pelaku UKM. Harapannya, seluruh pelaku UKM di Indonesia dapat mengoptimalkan platform Bukalapak untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya melalui teknologi.

“Bukalapak mendukung segala aspek yang membantu pelapak, mulai dari logistik, metode pembayaran, modal usaha, investasi, produk virtual, hingga peningkatan kemampuan bisnis melalui program pelatihan dan pemberdayaan,” kata Kurnia.

Sementara itu, Bukalapak mencatat kenaikan transaksi hingga 25% di kuartal pertama tahun ini dibandingkan di tahun sebelumnya pada periode yang sama. Selain itu, produk makanan, barang pokok, fesyen, serta alat-alat kesehatan maupun alat pendukung bekerja dari rumah menjadi produk yang paling dicari selama masa pandemi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top