Digital

Bukan Hanya Milik Snapchat dan Instargam, TikTok Siapkan TikTok Stories

Ilustrasi: 123RF

Fitur video pendek berlabel Stories sudah ada di beberapa platform media sosial seperti Snapchat dan Instagram. Kian digemari, kini platform yang dikenal dengan konten video pendeknya, TikTok juga akan merilis fitur Stories yang akan lenyap dalam 24 jam. Jika sebelumnya Instagram dituding meniru ide dari Snapchat, kini platform media sosial milik ByteDance justru terang-terangan melakukan uji coba fitur konten yang bernama TikTok Stories.

Sesuai dengan jati diri TikTok, tampaknya konten di TikTok Stories akan berupa video pendek, dan bukan gambar statis atau foto. Dikutip dari Engadget, konsultan media sosial bernama Matt Navarra di akun Twitter miliknya memberikan bukti bahwa TikTok sedang uji coba konten atau fitur bernama TIkTok Stories yang kabarnya baru tersedia di beberapa negara saja.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk memberikan pegalaman baru kepada komunitas dan memperkaya pengalaman TikTok. Saat ini, kami bereksperimen dengan cara baru untuk memberikan format tambahan kepada creator sehingga dapat mewujudkan ide-ide kreatif mereka kepada komunitas TikTok,” ungkap perwakilan TikTok Indonesia kepada Marketeers.

Namun hingga kini pihak TikTok belum juga memberikan keterangan terkait negara-negara yang sudah dapat mencoba fitur terbarunya ini. Tanggal perilisan fitur TikTok Stories secara luas juga belum dibocorkan oleh TikTok.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top