Bukti Kuatnya Ikatan Fans Indonesia dengan Avenged Sevenfold

marketeers article
Avenged Sevenfold Bawakan ‘Dear God Saat Konser di Indonesia. (IG/@deathbatindonesia)

Avenged Sevenfold memiliki ikatan yang kuat dengan fans mereka di Indonesia. Bagi anak tahun 90an yang sering bermain di warung internet atau warnet pada era 2008-an, lagu ‘Dear God‘ dari Avenged Sevenfold pasti sangat familier.

Band heavy metal asal California, Amerika Serikat ini merilis lagu tersebut pada tahun 2007, dan sejak itu menjadi teman setia bagi banyak generasi untuk menggalau di bilik warnet.

Seperti diketahui, Avenged Sevenfold menggelar konser bertajuk ‘Avenged Sevenfold The Only Stop in Asia‘ di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu (25/5/2024) lalu.

Dalam konser ini, mereka membawakan ‘Dear God‘ di panggung dan menjadi sebuah momen yang sangat dinantikan oleh para penggemar.

BACA JUGA: Justin Bieber Nantikan Anak Pertama, Akan Buat Lagu seperti 5 Musisi Ini?

Dalam sebuah unggahan video di Instagram, USS Feed menuliskan bahwa Avenged Sevenfold, atau AX7, sengaja membawakan lagu tersebut secara eksklusif untuk para penggemar di Indonesia karena ‘Dear God‘ sangat populer di sini.

“Setelah sekian lama, @avengedsevenfold kembali ke Indonesia untuk membawakan lagu ‘Dear God‘ eksklusif untuk penggemar, menandai satu-satunya persinggahan mereka di Asia,” tulis USS Feed, Minggu (26/5/2024).

Video berdurasi 30 detik tersebut juga menampilkan vokalis Avenged Sevenfold, Shadows, menyapa penggemar yang telah memenuhi Stadion Madya GBK.

“Aku tahu, izinkan aku melayanimu, Indonesia,” ujar Shadows sambil mempersiapkan intro lagu ‘Dear God‘.

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Lagu Zion.T, Kekasih Chaeyoung TWICE

Dear God’ adalah bagian dari setlist ke-17 yang dibawakan oleh Avenged Sevenfold setelah ‘Cosmic‘ dan sebelum ‘A Little Piece of Heaven‘. Lagu ini juga termasuk dalam setlist encore, yang menunjukkan pentingnya lagu ini bagi penonton Indonesia.

Selain ‘Dear God‘, Avenged Sevenfold juga membawakan lagu-lagu populer lainnya seperti ‘So Far Away‘, ‘Afterlife‘, dan ‘Game Over’.

Kesuksesan konser ini menunjukkan betapa kuatnya hubungan antara Avenged Sevenfold dan penggemar mereka di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa kembali dan memberikan yang terbaik untuk penggemar di sini,” ujar Shadows.

Bagi penggemar yang hadir, konser ini bukan hanya sebuah pertunjukan musik, melainkan juga nostalgia yang mengingatkan kembali kenangan masa lalu saat mendengarkan ‘Dear God’ di bilik warnet.

Dengan satu-satunya persinggahan mereka di Asia, Avenged Sevenfold memberikan experience yang tak terlupakan bagi penggemar setianya di Indonesia.

Related