Business

Buku Marketing 5.0 Terpilih Jadi Buku Bisnis Terbaik 2021 Versi Soundview

Buku Marketing 5.0 Technology for Humanity dinobatkan sebagai salah satu dari 30 buku bisnis terbaik tahun 2021 versi Soundview. Buku yang ditulis oleh Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan ini terpilih dari ribuan buku yang dikurasi. Boleh dibilang buku Marketing 5.0 ini fenomenal karena belum genap setahun dirilis ke publik oleh penerbit Wiley, tepatnya Februari 2021.

Menurut catatan editor Soundview, buku Marketing 5.0 memaparkan kiat bagi pemasar dalam mengintegrasikan bisnis dan teknologi di tengah perubahan dramatis terkait perilaku konsumen pada dekade terakhir.

Soundview juga mencatat, mengikuti pola seri Marketing X.0 sebelumnya yang juga best-selling, penulis buku ini membahas topik penting untuk memahami pemasaran modern, seperti agile marketing, artificial intelligence, teknologi kontekstual, dan sebagainya.

Soundview juga meringkas buku tersebut dalam empat hal, yakni tiga tantangan yang melatari konsep Marketing 5.0, alasan humanity menjadi fokus Marketing 5.0, upaya mendongkrak pengalaman pelanggan yang menjadi kunci memenangkan pasar yang sangat kompetitif, dan lima komponen Marketing 5.0 dan cara menerapkannya di dalam organisasi atau perusahaan.

Asal tahu saja, Soundview didirikan pada tahun 1978 dan memelopori platform untuk meringkas buku bisnis yang tebal ke dalam empat hingga delapan halaman yang gampang dan cepat dibaca. Ringkasan ini juga disediakan dalam bentuk audio berdurasi 20 menit. Upaya ini untuk membantu pembaca yang tak punya banyak waktu untuk membaca buku secara keseluruhan.

Tak hanya itu, platform ini dikembangkan juga dalam bentuk video, webinar interaktif dengan penulis, hingga perpustakaan multimedia yang diintegrasikan dengan program training dan edukasi daring.Pelanggan Soundview tersebar di seluruh dunia, dari kalangan CEO, pemimpin pemerintahan, entrepreneur, konsultan bisnis, akademisi, hingga mahasiswa.

Di Indonesia, buku ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Jakarta Marketing Week 2020 pada September tahun lalu. ini merupakan buku ketiga dari Trilogi Marketing X.0 dengan Marketing 3.0, From Product to Customers to the Human Spirit (2010) sebagai buku pertama dan Marketing 4.0, Moving fromTraditional to Digital (2017) sebagai buku kedua. Sampai hari ini, buku Marketing 5.0 sudah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa dan sudah beberapa kali menjadi topik webinar baik di Indonesia maupun luar negeri.

Seperti apa isinya? Simak catatan Marketeers dalam “Menilik Isi Buku Marketing 5.0 Technology for Humanity.”

 

MARKETEERS X








To Top