Media

Bulan Depan, Facebook Akan Ubah Total Tampilan Web

SUMBER: 123RF

Para pengguna Facebook yang masih betah dengan tampilan klasik tanpanya harus mulai mencoba beradaptasi dengan tampilan terbaru. Pasalnya, September mendatang, Facebook akan melakukan pembaruan total dan memberikan tampilan terbaru untuk web mereka.

Tahun lalu, Facebook telah mengabarkan perubahan desain tampilan web. Namun, pengguna masih dapat menggunakan tampilan klasik dengan tombol Switch Back. Facebook mengumumkan bahwa mulai September tombol tersebut tidak akan lagi berfungsi.

Tidak hanya untuk tampilan web saja. Dilansir dari The Verge, Facebook sudah melakukan perubahan untuk layanan pada aplikasi yang tersedia di iOS dan Android.

Tampilan baru akan menunjukkan perubahan besar dari Facebook. Berbeda dengan desain sebelumnya, tampilan ini akan menjadi lebih bersih, dengan warna terang. Tapi, Facebook juga menyediakan dark mode bagi pengguna yang lebih menyukai tampilan gelap.

Bukan hanya mengubah desain untuk memberikan tampilan baru. Perubahan yang dibawa Facebook ini juga bertujuan untuk memberikan fokus lebih baik ke fitur-fitur yang ada seperti Facebook Group. Dan, sejumlah display link seperti Facebook Watch, Marketplace, dan Gaming pada navigation bar yang ada di atas layar.

Perubahan tampilan ini juga bisa dikatakan sebagai penyegaran. Namun, tampaknya sulit, jika pembaruan ini ditargetkan untuk mengembalikan para pengguna yang sudah meninggalkan layanan Facebook dalam beberapa tahun terakhir.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top