Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia Hari Ini

marketeers article
Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia Hari Ini. (Twitter/@idextratime)

Timnas Indonesia melanjutkan latihan hari keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (31/5/2024), pagi. Dua pemain baru, Arhan dan Calvin Verdonk, bergabung dalam sesi ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Arhan, yang termasuk dalam 22 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, bergabung setelah menyelesaikan jeda kompetisi Liga Korea Selatan lebih awal.

BACA JUGA: Setelah Kalahkan Korsel, Ini Deretan Rekor Gila Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Ia mendapatkan kartu merah dalam debutnya bersama Suwon FC saat kalah 0-1 melawan Jeju di Stadion Piala Dunia Jeju, Minggu (26/5/2024). Calvin Verdonk, bek kiri berusia 26 tahun ini masih dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan belum masuk dalam daftar 22 pemain resmi.

BACA JUGA: Jersey Erspo Timnas Indonesia Viral, Buntut Coach Justin vs Ernanda

Terakhir kali ia membela NEC Nijmegen dalam kekalahan 1-2 melawan GA Eagles di Goffertstadion pada Kamis (23/5/2024). Latihan kali ini diikuti oleh 19 pemain. 

Hanya Yance Sayuri yang absen karena cedera yang didapatkan pada latihan hari pertama, Selasa (28/5/2024). Dari total 22 pemain yang dipanggil, tiga pemain belum dapat bergabung, yaitu Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Jay masih memperjuangkan tiket playoff promosi ke Serie A bersama Venezia melawan Cremonese. Justin, pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers, saat ini masih bermain untuk Cerezo Osaka di kompetisi Jepang.

Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina pada dua laga penutup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua laga tersebut akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dengan pertandingan melawan Irak dijadwalkan pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

Sebelum itu, Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya GBK, Jakarta, pada Minggu (2/6/2024). Tim Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersebut untuk melaju ke putaran ketiga kualifikasi yang membawa mereka lebih dekat ke Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Latihan intensif dan persiapan yang matang diharapkan dapat membantu Indonesia meraih hasil positif di laga-laga mendatang. Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan berharap para pemain bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk membawa Indonesia melangkah lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related