Technology

Cara Blibli Manfaatkan Momentum Belanja 10.10

Sumber: Blibli

E-commerce seakan sedang berada di atas angin. Sejak pandemi melanda, adopsi teknologi untuk menyambung hidup terus terakselerasi. Hasilnya, e-commerce dan sejumlah platform layanan digital bak mendulang pelanggan.

Dibuktikan oleh riset yang dilakukan Redseer pada pertengagan 2020, tren pelanggan daring di Indonesia tumbuh signifikan. Blibli sendiri mengalami peningkatan pengguna hingga tiga kali lipat per Juli 2020. Masih dari riset yang sama, pembelanjaan di e-commerce dikuasai oleh produk kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, dan produk kesehatan dan perawatan tubuh.

“Meskipun tumbuh, Blibli terus berupaya memenangkan pasar, salah satunya lewat tambahan pengalaman berbelanja kepada pengguna. Harbolnas 10.10 yang kini berjudul Blibli Histeria 10.10 menjadi cara kami memanfaatkan momentum untuk menambah pengalaman belanja pengguna,” jelas Cindy Kalensang, VP Business Development Blibli yang sekaligus berperan sebagai Project Lead Blibli Histeria 10.10.

Selain pengalaman belanja, momentum ini juga digunakan Blibli untuk mendorong mitra seller agar semakin maju. Mengingat pemerintah bahkan melakukan ragam dorongan pemulihan ekonomi nasional lewat pelaku bisnis dan UKM daring.

“Kami harap, festival belanja ini bisa membangun antusiasme pelanggan, setidaknya sebesar pada bulan Juli sehingga mampu mendorong penjualan mitra seller,” tambah Cindy.

Blibli Histeria 10.10 akan berlangsung pada 10-12 Oktober 2020. Dalam festival belanja ini, Blibli juga menawarkan ragam promosi untuk meningkatkan minat belanja pengguna. Sebut saja voucer belanja, cashback, flash sale, hingga promosi gratis ongkos kirim. Yang unik dari festival belanja ini adalah voucer belanja yang bisa diklaim sejak 1 Oktober 2020. Menurut Cindy, klaim voucer belanja yang dilakukan lebih dulu bisa membantu pengguna menyusun perencanaan belanjanya.

Tidak hanya dari sisi pengguna, Blibli juga berupaya memberdayakan mitra seller sesuai dengan tujuannya menggelar festival ini. Melalui momentum harbolnas, Blibli menawarkan bebas biaya deposit, komisi 0%, virtual conference untuk live shopping para penjual, pelatihan, hingga modal promosi produk hingga Rp 2 juta.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top