Finance

Cara BNI Syariah Tunjukkan Kepedulian pada Masyarakat Terdampak COVID-19

Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur, Yunan Siregar (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Direktur RSKD Duren Sawit, Theryoto (kanan) berupa alat pelindung diri (APD) senilai Rp 100 juta, Rabu (3/6/2020).

Banyak perusahaan yang tergerak dan mengalokasikan anggaran tanggung jawab sosial (CSR) mereka ke para korban terdampak COVID-19. Tidak terkecuali BNI Syariah. Belum lama ini, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan terkait pandemi COVID-19 kepada Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur. Bantuan ini dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 100 juta. 

Bambang Sutrisno, Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Selain itu, bantuan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. 

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berusaha menebar kebaikan dengan cara berbagi dan berdonasi  sesuai nilai-nilai Hasanah,” kata Bambang.

Penyerahan bantuan ini pun dilakukan oleh Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur Yunan Siregar kepada Direktur RSKD Duren Sawit, Theryoto beserta Kepala Satuan Pelaksana Kepegawaian RSKD Duren Sawit Rahmat Illahi. 

Bantuan APD ini terdiri dari Hazmat APD Stericlin, Hazmat APD Sritex, masker 3M N95, Helm Face Shield, Google Safety Eyewear Leopard, Chemical Respirator Blue Eagle, Masker Evo, Hand Sanitizer 60 ml, dan sarung tangan latex. 

Selain itu, untuk mematuhi anjuran pemerintah, BNI Syariah juga menerapkan physical distancing dalam seremonial penyerahan bantuan. Hal ini bertujuan memutus rantai penularan COVID-19. Hingga Mei 2020, BNI Syariah telah menyalurkan bantuan COVID-19 senilai Rp 3,8 miliar. 

BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik melakukan beberapa penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Penyaluran bantuan yang dilakukan di antaranya melalui program Tebar Hasanah untuk Negeri dengan tema BerHasanah dengan Berbagi yaitu Bersama #BNISyariahLawanCorona 

Beberapa kegiatan yang dilakukan, berupa #TetanggakuHasanahku yaitu berbagi kebutuhan pokok, makanan sehat, dan masker untuk tetangga yang membutuhkan. Lalu, #IBUHasanah berupa infaq beras untuk ummat Hasanah Lansia dan Dhuafa; #1000BerkahHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok untuk 1000 Ojek Online; dan #TebarHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok, APD dan masker untuk para Pejuang Kesehatan. 

BNI Syariah juga bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah. Layanan ini merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil.

Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat. BNI Syariah juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien COVID-19 berupa RS Container COVID-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalangan dana untuk RS Container COVID-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Untuk nasabah tabungan BNI Syariah yang ingin berpartisipasi, bisa melakukannya dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp 25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan proyek RS Container COVID-19. Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp 250 juta. 

Selain kerja sama dengan Dompet Dhuafa, BNI Syariah juga melakukan kerja sama dengan Cinta Quran Foundation dalam program Selamatkan Penjaga Quran. Program ini bertujuan untuk melindungi penjaga Qur’an dari risiko tertular COVID-19.

MARKETEERS X








To Top