Consumer Goods

Cara Danone Dukung Masyarakat Terdampak COVID-19

Foto: Danone

Di tengah pandemi COVID-19 di Indonesia, berbagai upaya gotong royong dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir rantai penularannya. Di samping mematuhi anjuran pemerintah dalam menjaga jarak fisik, konsumsi gizi seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga menjadi hal penting yang harus dilakukan. Untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Danone Indonesia bekerja sama dengan organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Foodbank of Indonesia. 

Perusahaan pun menyediakan 33.000 makanan bergizi, 2000 suplai makanan pokok, serta bantuan nutrisi. Bantuan ini diberikan kepada tenaga medis, pekerja nonformal, kelompok rentan termasuk lanjut usia, ibu hamil dan anak-anak di atas satu tahun. 

“Selain menjaga pasokan produk bernutrisi dengan protokol kesehatan yang ditingkatkan dan sesuai dengan anjuran pemerintah, kami juga mendukung penyediaan makanan bergizi. Bantuan ini kami prioritaskan bagi pihak yang paling terdampak seperti, tenaga medis, pekerja nonformal, serta masyarakat dalam kategori dan area yang rentan,” papar Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia.

Bagi kelompok rentan seperti ibu hamil, menyusui, anak-anak, serta tenaga medis, sistem imun tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga. Dukungan nutrisi juga diberikan oleh Danone Indonesia kepada 14.000 tenaga kesehatan di 30 rumah sakit rujukan (seperti RS Darurat Wisma Atlet, RS Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso dan berbagai Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas di Jakarta).

Selain dukungan langsung, kelompok usaha Danone di Indonesia melalui kategori Specialized Nutrition (SN) juga melakukan edukasi melalui kanal digital. Di sini, perusahaan mengajak konsumen untuk terus menjaga semangat para ibu agar senantiasa berjuang menjaga kualitas kesehatan anak.

MARKETEERS X








To Top