Lifestyle

Cara Kreatif UNIQLO Bangun Engagement Lewat Festival Workout

Sumber: UNIQLO

Merek fesyen asal Jepang UNIQLO dalam beberapa tahun terakhir mengembangkan lini sportwear-nya sendiri, UNIQLO Sport Utility Wear. Melalui lini ini, UNIQLO berupaya meraih pasar fesyen olahraga yang tengah mengalami peningkatan, seiring dengan peningkatan tren hidup sehat.

Mengawali tahun 2021, UNIQLO meningkatkan awareness lini olahraganya dengan cara yang unik. Merek ini menggelar UNIQLO FITFEST. Festival ini menjadikan workout sebagai olahraga yang dapat memasarkan lini pakaian olahraganya. UNIQLO mengklaim acara ini sebagai festival workout daring terbesar di Indonesia.

“Kami mengundang 37 instruktur lokal dan internasional untuk mengajak konsumen dan masyarakat agar mereka tetap berolahraga meskipun di rumah,” kata Daniel Pieter Gustaafs Sumual, Marketing Director PT Fast Retailing Indonesia.

Menurut Daniel, kegiatan workout berbasis daring di rumah merupakan strategi tepat untuk memperlihatkan fungsi UNIQLO Sport Utility Wear. Pada dasarnya, produk ini memiliki nilai memberikan kenyamanan untuk penggunanya dalam setiap gerakan olahraga. Bahannya yang stretchy, menyerap keringat, dan cepat kering juga menjadi ciri produk ini yang dapat diperlihatkan lewat kegiatan workout.

UNIQLO FITFEST (Sumber: UNIQLO)

UNIQLO FITFEST digelar mulai 14-27 Februari 2021 di laman uniqlofitfest.com. UNIQLO menyiapkan sejumlah kelas workout, di antaranya zumba, yoga, pound fit, HIIT, dan strong nation. “37 instruktur yang kami undang juga terlibat dalam menentukan mana jenis workout yang cocok untuk dilakukan di rumah dan memiliki manfaat yang besar. Akhirnya, ditentukanlah rangkaian workout yang dibagi menjadi kelas-kelas,” tambah Daniel.

Strategi yang dilakukan oleh UNIQLO tergolong cerdas dan tepat sasaran. UNIQLO tidak bertele-tele untuk memperlihatkan nilai dari produk lini olahraganya dengan menggelar aktivasi olahraga berkelas internasional. Hal ini semakin tepat dilihat dari minat olahraga masyarakat Indonesia yang semakin meningkat selama pandemi. Tidak hanya workout, tapi juga olahraga luar ruang seperti sepeda atau lari.

“UNIQLO Sport Utility Wear memiliki fungsi dan desain yang versatil untuk berkegiatan. Melalui kegiatan ini kami ingin memperlihatkan fungsi tersebut dengan maksimal dan menggaet lebih banyak awareness bahwa produk UNIQLO tidak sekadar berkualitas, tapi juga fungsional,” tutup Daniel.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top