Industry

Cara Map Boga Adiperkasa Ajak Konsumen Rayakan Idul Fitri

Sumber: MBA

Mendekati momen Idul Fitri 2021 kemeriahan Hari Kemenangan semakin terasa. Biasanya, momentum ini dirayakan dengan makan bersama. Namun, di tengah pandemi kegiatan ini tidak bisa dilakukan. Sejak tahun lalu, budaya berbagi hampers menjadi pilihan untuk bersilaturahmi saat Ramadan dan Idul Fitri.

Anthony Cottan, CEO PT Map Boga Adiperkasa, Tbk. mengatakan bahwa momentum ini menjadi peluang besar untuk pemain industri food and beverage (F&B). “Ramadan dan Idul Fitri selalu dirayakan dengan meriah dengan hal-hal positif seperti berbagi. MAB melihat momentum ini untuk hadir lebih dekat dan sebagai komunikator konsumen di tengah pembatasan,” katanya.

Dalam momentum ini, MAB menghadirkan progam Ramadan with Map Boga Adiperkasa. Program ini diikuti oleh ketujuh merek milik ritel F&B ini. Mulai dari Starbucks hingga PAUL menghadirkan ragam hampers unik untuk merayakan Ramadan dan Idul Fitri.

1. #SayItWithStarbucks

#SayItWithStarbucks (Sumber: MBA)

Mengambil nilai interaksi yang menjadi DNA mereknya, Starbucks mengajak konsumennya tetap bisa berkomunikasi dengan kerabat atau teman melalui kopi. Melalui program #SayItWithStarbucks, Starbucks menghadirkan hampers kopi kemasan satu liter lengkap dengan tag yang bisa diisi pesan personalisasi.

2. Krispy Kreme Spesial Ramadan

Krispy Kreme x Cadbury (Sumber: MBA)

‘Berbukalah dengan yang manis’ dijadikan Krispy Kreme sebagai cara berinovasi menghadirkan produk baru spesial Ramadan. Di Ramadan tahun ini, Krispy Kreme menghadirkan tiga rasa baru, yaitu donat es teler dengan topping alpukat dan selai nanas, donat custard dengan isian dan topping custard, dan donat Oreo cheesecake yang memiliki topping keju parut panggang dan Oreo.

Selain itu, Krispy Kreme juga berkolaborasi dengan Cadbury menghadirkan donat dengan topping coklat legendaris ini.

3. Menu Khas Indonesia di Pizza Marzano dan Genki Sushi

Menu Spesial Ramadan Genki Sushi (Sumber: MBA)

Dua restoran otentik milik MBA, yaitu Pizza Marzano dengan makanan khas Italia dan Genki Sushi dengan menu sushi khas Jepang menawarkan hal berbeda pada Ramadan kali ini.

Kedua restoran ini mengadopsi kearifan lokal Indonesia dengan mengadirkan pizza dan sushi bercita rasa nusantara.

Dalam paket Ramadan dan Idul Fitri, Pizza Marzano menawarkan Gamba Padang Sauce Pizza dan Spaghetti Polo Curry Picante. Sementara itu, Genki Sushi menawarkan sushi dan rice bowl dengan isian ayam sambal, semur ayam, dan opor ayam.

4. Hampers Manis yang Menawan

Cold Stone Creamery Special Ramadan (Sumber: MBA)

Dari jajaran produk dessert, MBA menghadirkan ragam hampers eksklusif dari Cold Stone Creamery, GODIVA, dan PAUL. Cold Stone Creamery menghadirkan varian dessert box yang tengah tren dengan tiga rasa, yaitu cokelat, teh hijau, dan stroberi. Sementara itu, merek ini juga berkolaborasi dengan SilverQueen dan Kellogg’s untuk memperkaya rasa produknya.

Di sisi lain, GODIVA dan PAUL menghadirkan hampers dengan produk otentiknya. GODIVA Ramadan Hampers dan Hampers Eksklusive PAUL ditargetkan untuk menjadi pilihan hantaran saat lebaran nanti.

 

MARKETEERS X








To Top