Technology

Cara Traveloka Apresiasi Pelanggan Loyal

Sumber: Traveloka

Pelanggan loyal merupakan sumber daya yang harus terus dipertahankan oleh pelaku bisnis. Dengan adanya pelanggan yang loyal, tidak hanya produk yang akan terus terjual, mereka juga dapat menjadi sumber daya untuk meningkatkan advokasi merek.

Hal ini pula yang disadari oleh Traveloka. Online Travel Agent yang sudah berstatus sebagai startup unicorn ini mempunyai cara unik untuk pengapresiasi pelanggan loyalnya. Traveloka menggelar kontes Pesta Poin Traveloka Kejar Mimpi yang digelar pada 2 September – 15 November 2019 lalu.

Konten Pesta Poin Traveloka Kejar Mimpi merupakan ajakan Traveloka kepada penggunanya untuk menceritakan impian mereka yang berhubungan dengan hadiah-hadiah yang akan diberikan di program ini. Tidak hanya itu, program ini sekaligus mendorong pelanggan Traveloka untuk mengumpulkan dan menukarkan Traveloka Poin sebagai bentuk loyalitas.

“Traveloka selalu melihat bagaimana cara paling efektif untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Lewat program Kontes Pesta Poin Traveloka Kejar Mimpi diharapkan menjadi bentuk dukungan kami untuk merealisasikan impian dan memberikan pengalaman pada pelanggan kami,” kata Stefani Herlie, Senior Vice President of Payment Product Traveloka. “Program apresiasi ini melibatkan kolaborasi Traveloka dengan Toyota Astra Motor, Best Denki, Jakarta Phinisi, dan DOSS.”

Traveloka menerima banyak cerita menarik dalam kontes ini. Setelah melewati tahap seleksi, panitia menentukan 13 orang pemenang yang mendapatkan hadiah 1 mobil Toyota Fortuner, 2 tiker penerbangan dan akomodasi destinasi. Tidak hanya itu, Traveloka dan partner kompetisi juga menyediakan ragam hadiah dalam bentuk barang elektronik hingga sailing experience dari Jakarta Phinisi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top