Casion-NWP Property, Bangun Infrastruktur Pengisian EV di Jakarta

marketeers article
Casion-NWP Property, Bangun Infrastruktur Pengisian EV di Jakarta. (Marketeers/Vedhit)

Casion, perusahaan penyediaan charging station electric vehicle (EV), dan NWP Property, platform infrastruktur konsumsi, secara resmi mengumumkan kemitraan strategis untuk membangun infrastruktur pengisian EV di wilayah Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Casion dan NWP Property akan meletakkan stasiun pengisian EV ganda di beberapa lokasi strategis di Jakarta, mulai dari The Park Sawangan, The Park Pejaten, dan D’Mall. Dengan adanya stasiun pengisian EV ganda ini, dua kendaraan listrik dapat mengisi daya secara bersamaan.

Adapun kemitraan ini menjadi bagian dari rencana Casion dan NWP Property untuk memperluas jaringan stasiun pengisian listrik di Jakarta, dengan potensi diperluas ke aset-aset NWP lainnya di Pulau Jawa pada masa depan.

Didukung oleh dealership Vinfast Pluit (PT Gran Cipta Cemerlang) dan Mercedes-Benz Indonesia, kemitraan ini menjadi langkah penting dalam mendukung transisi energi berkelanjutan di Indonesia dan menyediakan pilihan mobilitas yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Porsche Indonesia Dukung Pertumbuhan Infrastruktur EV di Tanah Air

“Kami sangat senang dapat meluncurkan kemitraan ini dengan NWP Property. Kemitraan ini menjadi langkah penting dalam komitmen kami untuk membangun infrastruktur pengisian EV yang nyaman dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia,” kata Kevin Pudjiadi, CEO Casion.

Sementara itu, Kevin Kow, CEO & Presiden Direktur NWP Property menyatakan pihaknya memiliki dan mengoperasikan berbagai proyek real estate komersial terbesar di Indonesia yang telah bersertifikasi ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung transisi Indonesia menuju energi berkelanjutan dan menyediakan fasilitas yang ramah lingkungan bagi pengunjung serta masyarakat luas,” ujar Kevin.

Dalam kemitraan ini, Casion akan menerapkan teknologi stasiun pengisian canggih dengan pengisi daya AC tipe Wallbox 22 kW. Pengisi daya ini ramah pengguna untuk pemasangan dan penggunaan serta menawarkan keamanan berkualitas tinggi.

BACA JUGA: Penetrasi Pasar Mobil Listrik, VinFast Usung Model Bisnis Berlangganan Baterai

“Kemitraan kami dengan Casion memungkinkan kami untuk memperkuat nilai energi berkelanjutan perusahaan kami sejalan dengan tujuan nasional Indonesia dalam mempercepat penyebaran infrastruktur EV,” tutur Kevin.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related