Catat Rekor MURI, Acer Predator Helios 18 Gelar Live Streaming Non-Stop 40 Jam

marketeers article
Predator Helios 18 Pecahkan Rekor MURI (Foto: Acer Indonesia)

Acer melalui Predator Gaming Indonesia kembali memecahkan rekor MURI dengan melakukan livestreaming selama 40 jam non-stop menggunakan laptop Predator Helios 18.

Pemecahan rekor MURI ini berlangsung pada acara “Predator Showtime, 40H Non-stop Livestream with Helios 18”. Ajang uji tangguh ini diadakan di Atrium Mall Cilandak Town Square pada 8-9 Juni 2024. Sebelumnya pada tahun 2021, Acer juga berhasil memecahkan rekor MURI dengan melakukan livestreaming tanpa henti selama 36 jam dengan menggunakan laptop Predator Helios 500.

Acara merupakan salah satu rangkaian program “Acer 25 Tahun, Cerita Kita” yang merupakan perayaan eksistensi Acer selama 25 Tahun di Indonesia.

“Predator Showtime 40H Non-stop Livestream dengan Helios 18 dihadirkan Acer menjadi upaya kami memperkuat positioning perusahaan sebagai mitra teknologi yang selalu menawarkan inovasi terdepan dan terkini,” papar Leny Ng, President Director Acer Indonesia dalam laporan tertulisnya yang dikutip pada Selasa (11/7/2024).

Leny melanjutkan, Predator Helios 18 yang digunakan dalam livestreaming selama 40 jam non-stop, terbukti tahan banting dan mumpuni untuk aktivitas berat yang berlangsung dalam periode waktu cukup lama. Produk ini pun menghadirkan performa yang stabil dan suhu yang tetap dingin.

Dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya, Predator Helios 18 dilengkapi dengan teknologi cooling system untuk menjaga laptop tetap dingin saat digunakan. Keunggulan ini pun dikemas ke dalam tagline Cool Inside-out.

“Laptop ini didukung prosesor Intel ®️ Core™️ Generasi HX ke-14 terbaru, kartu grafis NVIDIA GeForce 40 series terbaru, serta sistem pendingin dengan kipas AeroBlade ganda generasi ke-5,” tambah Leny Ng.

Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Utama, MURI Indonesia mengatakan, setelah melakukan hasil penilaian dan menyaksikan secara langsung selama 2 hari berturut turut, Predator Gaming Indonesia dinyatakan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai laptop gaming yang berhasil melakukan live streaming non-stop terlama, dengan durasi 40 jam menggunakan laptop game.

Spesifikasi dan Fitur Laptop Gaming Predator Helios 18 (PH18-72)

Predator Helios 18 hadir sebagai laptop premium untuk kebutuhan komputasi berat seperti bermain game, video editing, desain, streaming, pemrograman dan sebagainya.

Laptop ini sudah dilengkapi triple microphone Acer PurifiedVoice 2.0 serta teknologi pengurangan kebisingan berbasis AI, untuk menyaring suara latar yang tidak diinginkan. Sementara untuk output video dan gambar yang lebih jelas, Acer membenamkan solusi webcam Acer PurifiedView™️ dengan dukungan AI.

Ditambah, dukungan dari arsitektur hybrid dari Intel ®️ Core™️ i9 14900HX processors terbaru, memungkinkan pengguna memainkan game dengan kebutuhan perangkat lunak paling berat sekalipun tanpa hambatan.

Laptop ini juga ditenagai kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 Maximum Graphics Performance (MGP) hingga 175W. Dirancang dengan arsitektur NVIDIA ADA Lovelace, racikan ini berfungsi memberikan kinerja grafis yang ditingkatkan oleh AI, didukung kemampuan ray-tracing penuh dengan teknologi DLSS 3.5.

Solusi termal yang didukung oleh kipas AeroBlade ganda generasi ke-5 dan dikombinasikan dengan liquid metal thermal dan vector heatpipes juga dihadirkan.

Selain itu, Predator Helios 18 juga dilengkapi fitur teknologi sensor terbaru, yakni MagKey 3.0 yang dipasang pada tombol kunci WASD pada laptop.

Terdapat dua jenis key, yaitu MagClick yang telah dipatenkan merupakan saklar mekanis yang bisa diganti dan memberikan respons lebih cepat saat tombol ditekan dan MagSpeed memberikan pengalaman bermain game ber-genre racing yang lebih presisi.

Harga Predator Helios 18 (PH18-72) Intel®️ Core™️ HX series generasi ke-14 dipatok di angka Rp. 62,9 juta. Acer juga memberikan perlindungan khusus Acer Accidental Damage Protection selama 1 tahun.

Layanan ini melindungi perangkat dari insiden yang tidak disengaja seperti jatuh, tersiram air ataupun short electric. Khusus untuk desktop gaming, garansi on-site juga diberikan demi kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk Acer.

Related