Consumer Goods

Chatime Hadirkan Pengalaman Mewah Terjangkau Lewat Atealier

SUMBER: MARKETEERS

Hadir dengan konsep baru di sejumlah gerai, Chatime memperkenalkan minuman yang lebih premium melalui Chatime Atealier. Meski memberikan tampilan gerai yang lebih elegan, Chatime tetap memberikan opsi minuman premium dengan harga yang terjangkau.

“Kami ingin memberikan pengalaman berbeda untuk menikmati Chatime, terutama bagi penyuka minuman berkualitas tinggi dengan menghadirkan affordable luxury experience. Di sini, kami memberikan suasana berbeda di gerai dan minuman eksklusif yang beragam di Chatime Atealier,” tutur Marketing General Manager Chatime Lany Cucu.

Ketika hadir untuk pertama kalinya di Indonesia sekitar 10 tahun lalu, Chatime menyediakan minuman freshly brewed dengan konsep menyenangkan, segar, dan menggembirakan. Konsep tersebut kemudian menjadi populer di kalangan milenial.

Namun, seiring berjalannya waktu, Chatime melihat adanya perubahan yang terjadi di tengah konsumen. Tidak hanya milenial yang menikmati produk mereka, tetapi hadir dari berbagai kalangan usia. Melihat hal tersebut, Chatime pun memberikan opsi minuman premium.

Selain menu yang lebih premium, suasana gerai yang berbeda juga dihadirkan melalui sentuhan warna abu-abu dan emas pada desain interior serta seragam baru karyawan yang membawa kesan elegan. Tampilan logo yang juga berbeda juga dihadirkan. Kini, logo perusahaan menggunakan lambang daun teh dalam lingkaran berwarna hitam dan emas yang semakin menambah kesan mewah Chatime Atealier.

Nama Atealier sendiri diadaptasi dari Bahasa Prancis, Atelier yang berarti workshop bagi seniman untuk menghasilkan karya terbaik. Mengambil makna tersebut, Chatime menawarkan minuman dengan teh terbaik dan sejumlah menu lainnya yang dibuat dari bahan yang segar dan diklaim berkualitas tinggi.

Lany menjelaskan bahwa menu yang hadir di Chatime Atealier diusahakan 100% berbeda dari Chatime biasanya. Namun, Chatime tetap mempertahankan sejumlah menu utama mereka yang sudah menjadi favorit dari konsumen. Tetapi dari segi bahan yang digunakan, menu-menu tersebut dibuat dari bahan yang bisa dibilang lebih tinggi lagi grade-nya.

Saat ini, Chatime Atealier menawarkan delapan kategori minuman yaitu Premium Brew, Caffeinated, Milky Ways, Signature, Smoothies, Frussion, Fizzies, dan Artisan. Salah satu yang unik adalah menu artisan yang menghadirkan minuman seasonal unik. Sesuai dengan konsep seasonal-nya, menu-menu ini hadir di waktu tertentu yang akan membuat konsumen penasaran dan tidak bosan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top