Chery Tiggo 5X Siap Mengaspal di RI, Intip Rinciannya

marketeers article
Chery Tiggo 5X Siap Mengaspal di RI, Ini Rinciannya (FOTO: CSI)

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan model terbaru dari seri TIGGO, yaitu Chery TIGGO 5X. Mengusung slogan “Go Be Young,” Chery TIGGO 5X akan resmi diluncurkan pada 13 Juni 2024, menyasar segmen eksekutif muda dan keluarga dinamis di Indonesia.

Menurut perusahaan, mobil anyar ini ditargetkan untuk menarik konsumen muda perkotaan dengan kombinasi kualitas, teknologi cerdas, desain stylish, dan performa bertenaga.

Unit ini telah mencatat penjualan jutaan unit di lebih dari 40 negara dan meraih peringkat pertama di segmen Compact SUV menurut China Initial Quality Study 2023SM (IQS).

Menurut Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Chery TIGGO 5X memperoleh sambutan positif di berbagai negara berkat fitur teknologi canggih dan harga kompetitifnya. Keberhasilan ini memotivasi Chery untuk memperkenalkan model ini ke pasar Indonesia.

“Di pasar internasional, Chery TIGGO 5X telah diterima dengan baik oleh konsumen di berbagai negara seperti Italia, Afrika Selatan, dan Brasil, mencatatkan penjualan global mencapai 517.140 unit,” kata Rifkie dalam siaran persnya kepada Marketeers, Rabu (5/6/2024).

BACA JUGA: Peran Strategis Warna Baru Interior Chery Omoda E5

Chery TIGGO 5X hadir dengan fitur-fitur unggulan di kelasnya, termasuk 7 Advanced Driver Assistance System (ADAS), 6 airbag, kamera 360 derajat, dan layar sentuh 10,25 inci. Desain elegan dan timeless dari mobil ini mendukung gaya hidup eksekutif dan keluarga muda yang aktif.

Dari sisi performa, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) dan transmisi CVT yang memberikan kinerja optimal serta efisiensi bahan bakar yang baik.

Keamanan menjadi prioritas dengan penggunaan baja berkekuatan tinggi pada rangka dan berbagai fitur keselamatan teknologi terkini.

BACA JUGA: Lewat PEVS 2024, Chery Perkenalkan Fitur Konektivitas Car Link O

Chery TIGGO 5X sudah bisa dipesan dengan harga pre-booking untuk varian Classic seharga Rp 249 juta dan varian Champion seharga Rp 279 juta. Harga resmi akan diumumkan saat peluncuran dengan penawaran spesial.

Chery memulai debutnya di Indonesia pada November 2022 dengan memperkenalkan enam SUV premium dari seri TIGGO Pro dan OMODA 5, semuanya dirakit atau CKD di pabrik Indonesia. Penjualan Chery mengalami peningkatan signifikan dengan rata-rata 400 unit per bulan.

Model Chery OMODA 5 dengan desain futuristik dan teknologi tinggi, menjadi yang paling populer. SUV crossover ini menyumbang 75% dari total penjualan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Chery telah membangun 48 jaringan dealer di 23 kota dengan layanan servis Chery 6 Bintang dan garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related