ChildFund International Bangun Komunikasi Lewat Gallery Walk

marketeers article
Wujud Kontribusi Berkelanjutan ChildFund International lewat Gallery Walk. (Marketeers/Vedhit)

ChildFund International merayakan 50 tahun perjalanan di Indonesia dengan acara bertema Impactful Collaborations, yang mengusung format gallery walk. Konsep gallery walk ini mencerminkan evolusi ChildFund sebagai organisasi pembangunan internasional yang berfokus pada anak-anak dan program-programnya.

Acara ini menjadi momentum penting bagi ChildFund untuk menegaskan komitmennya terhadap 5 juta anak dan keluarga di Indonesia pada tahun 2026, sambil merayakan kerja sama semua individu yang telah berkontribusi dalam mendukung misi ChildFund.

Menurut Husnul Ma’ad, Country Director ChildFund International di Indonesia, acara ini penting untuk menunjukkan dampak nyata yang telah dihasilkan oleh kerja ChildFund selama ini.

“Melalui narasi-narasi ini, kami ingin menginspirasi dan memicu perubahan positif, memperkuat keyakinan akan potensi setiap anak dan keluarga yang kami layani,” katanya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (3/5/2024).

BACA JUGA: The Apurva Kempinski Bali Suguhkan Gallery of Art and Music

Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan tantangan yang dihadapi oleh anak-anak dan keluarga di Indonesia, serta menggerakkan dukungan lebih luas dari masyarakat melalui kemitraan dan kolaborasi yang erat.

ChildFund International secara resmi hadir di Indonesia sejak tahun 1973, dengan fokus pada program-program yang bertujuan membantu anak-anak yang rentan untuk membangun kapasitas dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Perubahan strategi dari pendekatan karitatif menjadi programatik pada tahun 2009 menandai komitmen ChildFund International untuk memberikan dampak yang berkelanjutan dalam komunitas.

Selama perjalanan panjangnya, ChildFund International di Indonesia telah menghasilkan banyak bukti nyata keberhasilan. Dengan program-program yang tersebar di lebih dari 13 provinsi dan kolaborasi dengan 14 mitra implementasi, ChildFund telah memberikan manfaat bagi jutaan anak dan keluarga.

BACA JUGA: Hadapi Pandemi, Kekean Wastra Gallery Fokus Diversifikasi

Kisah-kisah perubahan yang menginspirasi, seperti KB Mutiara di Sumatera Selatan dan kisah Juan di Kabupaten Kupang, NTT, menunjukkan dampak positif yang dihasilkan oleh program-program ChildFund.

Saat ini, ChildFund International di Indonesia menetapkan target ambisius untuk mencapai 100 juta anak dan anggota keluarga secara global pada tahun 2030.

Melalui perayaan 50 tahun mereka dengan tema Impactful Collaborations, ChildFund mengajak semua pihak untuk terus mendukung misi mereka dan bersama-sama mencapai tujuan tersebut.

“Kami yakin kita semua memiliki satu tujuan yang sama untuk memastikan anak-anak mendapatkan hak mereka dan berkembang secara maksimal,” tutup Ma’ad.

Related