Finance

CIMB Niaga Dorong Investasi Sukuk dari Ponsel

Sumber: CIMB Niaga

Pemerintah terus mendorong masyarakat untuk berinvestasi, salah satunya dengan secara konsisten menjual Sukuk Ritel yang kini memasuki seri SR013.

SR013 merupakan instrumen investasi berbasis syariah yang menawarkan imbal hasil di atas suku bunga sebesar 6,05% pertahun dengan tenor tiga tahun. Sama seperti instrumen investasi ritel milik pemerintah lainnnya, SR013 juga memanfaatkan kolaborasi bank dan fintech sebagai kanal penjualan. Salah satunya CIMB Niaga yang memanfaatkan produk ini untuk mendorong investasi digital lewat OCTO Mobile.

“Sebagai mitra distribusi, kami mengoptimalkan kanal pembelian secara daring lewat aplikasi mobile banking OCTO Mobile. Dorongan ini dilakukan untuk membangun kesadaran bahwa investasi bisa dilakukan dengan mudah. Diharapkan, kedepannya minat investasi semakin meningkat dengan diversifikasi produk investasi yang semakin beragam,” kata Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga.

Dalam proses pembelian investasi SR013 via OCTO Mobile, nasabah bisa memilih fitur investasi dan masuk ke menu Obligasi. Setelahnya, nasabah harus melakukan registrasi SBN Ritel, jika berhasil, registrasi akan dilanjutkan dengan mengisi formulir pemesanan SR013.

“Kami menyarankan nasabah untuk mengecek nominal pembelian, membaca memorandum informasi, dan memberikan persetujuan agar memahami betul instrumen invetasi yang ingin mereka beli,” lanjut Lani.

Penjualan SR013 di pasar perdana dibuka mulai 28 Agustus hingga 23 September 2020. Investasi ini menawarkan nominal dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top