Finance

CIMB Niaga Rebranding Layanan Digital

Sumber: 123RF

Pandemi COVID-19 diperkirakan akan mempercepat akselerasi digital di Indonesia. Hal ini membuat CIMB Niaga bergerak lebih cepat dengan melakukan rebranding pada layanan digitalnya.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menjelaskan bahwa pihaknya pada Senin (04/05/2020) meresmikan transformasi aplikasi Go Mobile menjadi OCTO Mobile.

“Transformasi ini menandakan perubahan platform digital CIMB Niaga dari aplikasi mobile banking menjadi digital bankng yang menyediakan fitur lengkap seperti Super App,” kata Lani.

Transformasi ini ditandai dengan penambahan fitur reksa dana. OCTO Mobile juga dilengkapi dengan empat pilihan sumber dana untuk bertransaksi, yaitu rekening ponsel, tabungan, kartu kredit, dan poin.

Lani menambahkan, fitur lainnya yang mendukung aplikasi ini adalah kemampuan membuka rekening tabungan secara online, mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan, membuka rekening deposito, dan melayani transfer hingga Rp 500 juta.

“Dengan adanya tranformasi ini, nasabah Bank CIMB Niaga bisa melakukan aktivitas perbankan yang sebelumnya hanya dapat dilakukan di kantor cabang menjadi aksesibel di manapun dan kapanpun,” lanjut Lani.

Adanya pembaruan aplikasi ini juga mendukung program cardless yang dicanangkan oleh CIMB Niaga. Hal ini diwujudkan dengan menu Cardless yang dapat digunakan di semua ATM/CDM CIMB Niaga untuk keperluan menarik dan setor tunai. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai alat transaksi di merchant offline dan online CIMB Niaga.

Lebih lanjut, CIMB Niaga juga menambahkan fitur pembayaran menggunakan Poin Xtra, pencairan bunga deposito untuk diinvestasikan kembali, isi ulang kartu e-money, hingga pembayaran tagihan pajak kendaraan bermotor.

“Ke depannya, teknologi digital akan semakin digandrungi. Transformasi ini jadi cara kami untuk melangkah lebih dulu dalam melayani nasabah menggunakan teknologi. Tentunya akan lebih banyak inovasi yang terjadi seiring dengan pengembangan layanan ini,” tutup Lani.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top