Transportation & Logistic

CKB Group Tingkatkan Layanan Kargo Selama Bulan Ramadan

Sumber: CKB Group

Pembatasan yang diberlakukan selama masa pandemi, memberikan pengaruh bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Terlebih saat memasuki bulan Ramadan. Kebutuhan masyarakat menjadi semakin meningkat. Menyadari hal tersebut, CKB Group sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi,  mendukung pemenuhan rantai pasok produksi selama Ramadan dan menjelang Hari Raya.

Terbatasnya penggunaan pesawat komersil selama pandemi, mendorong peningkatan kebutuhan masyarakat akan jasa layanan kargo. Terlebih, kondisi pengiriman melalui jalur laut juga terkendala dengan kondisi cuaca. Hal ini menyebabkan jadwal keberangkatan dan rute terjadwal dapat berubah, namun menyesuaikan kondisi curah hujan dan ombak.

“Kami berharap penambahan layanan kargo ini dapat menjadi solusi utama bagi pelanggan. Kami menjamin ketersediaan barang sesuai kebutuhan selama Ramadan dan menjelang Idulfitri, sebagai alternatif transportasi. Hal ini bisa memberikan kepastian jadwal keberangkatan dan ketibaan sesuai kebutuhan,“ ungkap Iman Sjafei, Chief Executive Officer PT Cipta Krida Bahari (CKB Group).

Peningkatan kebutuhan pelanggan selama Ramadan dan Idulfitri sendiri merupakan hal yang umum terjadi setiap tahunnya. Biasanya, pelanggan akan memenuhi kebutuhan produksi ataupun kegiatan tambang agar tidak terganggu di masa liburan. Hal ini meliputi kebutuhan material, spare parts, dan kebutuhan produksi lainnya.

Dari sisi pemenuhan kebutuhan pokok pun biasanya juga mengalami peningkatan, meliputi kebutuhan sehari-hari baik makanan, pakaian, elektronik, lifestyle, dan kebutuhan rumah tangga. Ditambah, transaksi online melalui platform e-commerce telah tumbuh menjadi kebiasaan baru masyarakat yang juga terus meningkat.

Dalam hal logistik, CKB Group memiliki reputasi akan kemampuan dalam menjangkau area-area terpencil di Indonesia. “Peningkatan layanan kargo tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan, menyediakan solusi layanan logistik, dan transportasi terintegrasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Menurut data tahun 2020, terdapat peningkatan total tonase sebesar 25,4% dari tahun sebelumnya (yoy),” tutur Iman.

Soal layanan, CKB Group juga menawarkan berbagai layanan terintegrasi, mulai dari manajemen transportasi, logistik proyek, manajemen pergudangan, pusat logistik berikat, layanan remote site/supply base, manajemen pelabuhan, pengiriman kargo industri, dan dry bulk logistics.

Adapun rute penerbangan reguler khusus kargo udara yang dilayani oleh CKB Group meliputi Singapura – Jakarta – Balikpapan; Balikpapan – Jakarta; Balikpapan – Singapura; Jakarta – Ujung Pandang; Jakarta – Ujung Pandang – Timika; dan rute penerbangan reguler terbaru Manado – Singapura.

“CKB Group hadir dan siap mendukung para pelaku usaha di Indonesia. Kami mengantarkan barang dan jasa mereka ke tempat yang dibutuhkan. Hal ini kami lakukan demi mendorong program pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Iman.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top